Uncategorized

Penasaran Sama Perayaan Chinese New Year Setiap Tahun nya di China?

Chinese New Year atau biasa akrab disebut Imlek sudah dekat ya moms. Apa yang biasa moms dan keluarga lakukan di saat merayakan Imlek? Pastinya yang sangat disukai anak-anak adalah acara bagi-bagi angpao ya moms. Lalu apa yang dilakukan orang Tiongkok dalam menyambut Imlek di negara China?

Tahun ini adalah tahun “spesial”, dimana kita tidak bisa keluar jalan-jalan, susah untuk berkumpul dengan keluarga besar dikarenakan pandemi. Jadi mommy akan nostalgia sedikit ketika mommy di China menyambut Imlek bersama keluarga besar di sana.

Biasa di sana kita di rumah akan membakar hio. Selepas membakar hio kita menyalakan petasan tanda dimulainya perayaan. Nantinya kita di luar rumah aja moms karena bakal ada dewa uang atau dewa rejeki yang akan keliling dan melewati rumah-rumah warga. Ketika dewa rejeki itu lewat, kita harus berdoa semoga kita diberi rejeki.

Selain ada dewa rejeki ada parade dewa-dewa lain yang melewati rumah-rumah warga moms, seru banget. Kalau di Indonesia banyak akan bermunculan Barong Sai itupun di tempat-tempat tertentu seperti pusat perbelanjaan ya moms berbeda sekali dengan di China yang lebih ramai perayaannya.

Itu dia sedikit cerita mommy, tepatnya nostalgia mommy ketika pertama kali merayakan Imlek di China bersama keluarga. Berikut cuplikan serunya perayaan Imlek di China, yuk ditonton moms.