Uncategorized

Kejadian Anak Jatuh dari Tangga Sampai 3 Jahitan. Begini Cara Pengobatan dan Perawatannya

Tanggal 28 Januari 2021 Louisse mengalami kecelakaan. Kecelakaan kali ini merupakan kecelakaan kedua Louisse yang sampai luka robek dan berdarah banyak banget. Yang pertama kali adalah ketika dia kecelakaan dan mengakibatkan jidatnya robek, buat moms yang ingin mengetahui cerita tersebut klik link ini ya (baby Louisse jatuh). Kalau kecelakaan jatuh, biru. memar dan lain-lain itu sudah biasa ya moms sudah sering tapi kalau sampai luka robek begitu ini kedua kalinya.

Jadi tanggal 28 Januari 2021 Louisse mengalami luka robek di bagian dagu moms. Luka robeknya cukup besar kurang lebih 6 cm panjangnya dengan kedalaman 1 cm, dagingnya sampai keluar. Jujur ya moms hati mommy sakit banget lihat keadaan Louisse begitu.

Kejadiannya waktu itu adalah tepat jam 10 malam biasa mommy ajak anak-anak untuk sembahyang. Kita biasa sembahyang di lantai bawah sebelum tidur lalu selanjutnya kita akan naik sembahyang ke lantai 4. Biasanya mommy, Louisse dan Uwi naik ke lantai 4 tapi kebetulan lagi ada papi nih, Louisse happy banget. Karena Loewy mau jalan sendiri juga naik tangga tanpa bantuan, jadi mommy di sampingnya Loewy tepat di belakangnya papi. Papi sama cece jalan beriringan tapi enggak digandeng.

Baru mau sampai ke lantai 2 tiba-tiba Louisse jatuh, mommy tepat di belakang Louisse. Jadi posisi Louisse jatuh di depan mata mommy. Jatuhnya tengkurap terus Louisse nangis kencang banget. Mommy kaget, dan pikir harusnya cuma kena perut atau enggak kaki tapi pas papinya gendong dan kita sampai di lantai 2, papinya bilang kalau dagu Louisse bolong.

Saat mommy lihat bolongnya itu mommy langsung kayak mau pingsan karena besar banget, daging sampai keluar, robek. Mommy enggak tahu harus ngapain, panik. Mommy cuma bisa nutupin dagu Louisse agar dagunya nutup, minimal darah enggak keluar terus dan posisi tangan mommy enggak kena ke luka karena mommy tahu itu nanti lukanya bisa infeksi apalagi lukanya besar banget kalau sampai kesentuh tangan mommy.

Akhirnya setelah 5 menit mommy dan papi kayak orang panik, papi langsung memutuskan untuk ke rumah sakit saja. Jadi malam itu jam 10 malam langsung ke UGD rumah sakit Grand Family. Saat sampai di rumah sakit mommy langsung buru-buru masuk mommy enggak peduli walaupun mommy belum dibolehin untuk menggendong Louisse karena baru aja operasi sesar tapi mommy tepat nekat, mommy hanya pikir harus cepat-cepat sampai ke UGD nya.

Mommy langsung bawa ke UGD, suster bilang ini dibersihin dulu dan dia lihat ternyata lukanya cukup dalam dan diharuskan untuk dijahit. Pada saat itu Louisse enggak nangis sama sekali dari perjalanan ke RS, sampai RS, matanya enggak merah sama sekali dia cuma bengong. Mommy ajak ngomong dia terus, mommy lebih takut karena dia enggak nangis moms, mommy takut dia otaknya kenapa-kenapa sakingnya syoknya atau karena terbentur tadi, pokoknya mommy dan papi panik banget.

Louisse mulai nangis ketika dia disuntik obat bius ke dagunya. Setelah obat bius bekerja akhirnya dokter jahit dan Louisse dapat 3 jahitan di dagu dia dan harus tunggu 3 hari lagi untuk ke rumah sakit kontrol apakah ada infeksi atau nanah, kalau enggak ada bisa buka jahitan dan pasti berbekas.

Buat mommy sendiri kejadian ini bikin trauma, sekarang kalau sampai Louisse atau Loewy mau naik tangga kita harus pegangin enggak boleh jalan sendiri. Karena mommy takut sampai kejadian seperti itu lagi.

Kalau moms mengalami kejadian serupa seperti mommy anaknya mengalami luka robek karena jatuh dari tangga atau jatuh dari manapun, luka robek di bagian dagu atau di bagian tubuh lain langsung ke rumah sakit terdekat untuk dibersihkan dan ditangani agar enggak infeksi moms. Karena kalau luka terbuka dan dibiarkan 30 menit sampai 1 jam itu takutnya infeksi, makanya pada saat mommy sampai ke rumah sakit, suster nanya lukanya sudah setengah jam belum. Kita jangan pegang-pegang dulu moms biar nanti diurus sama suster dan dokter aja.

Berapa hari kemudian kita datang ke rumah sakit untuk kontrol. Untuk menyamarkan luka bekas jahitan dokter menyarankan untuk menggunakan Dermatix. Dan buat moms yang tanya apakah Louisse mengonsumsi obat setelah jatuh dan dijahit? Iya moms, Louisse mengonsumsi obat yaitu Pamol Paracetamol.

Nah setelah kejadian itu mommy coba tanya ke Louisse bagaimana perasaannya setelah jatuh dan dijahit. Yuk simak curhatan Louisse di video bawah ini.