Review Produk

Review Jujur Pompa ASI Medela Swing Maxi

Hai moms ketemu lagi di sesi #CurcolYukMoms. Jadi di kesempatan kali ini mami akan review jujur mengenai pompa ASI dari Medela varian Swing Maxi. Di dalam 1 box ini terdapat :

  • 1 unit Swing Maxi Double Electric Breastpump
  • 1 pcs selang Swing Maxi
  • 2 pcs breastmilk bottle 150 ml beserta 2 pcs tutup botol
  • 2 pcs personal fit
  • 2 pcs connector Swing Maxi
  • 2 stand bottle
  • 1 adaptor Swing Maxi

Cara penggunaan :

  1. Pasangkan connector Swing Maxi pada personal fit
  2. Kemudian pasangkan pada botol
  3. Kemudian pasangkan selang pada Swing Maxi Double Electric Breastpump
  4. Lalu cabang dari selang itu pasangkan pada botol
  5. Bisa menggunakan stand bottle untuk meletakkan botol susu

Harga 1 paket dari Medela Swing Maxi ini Rp. 2.345.000 dan mami sudah menggunakannya selama 1 minggu. Dari penggunaan 1 minggu ini finally mami bisa mendapatkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Medela Swing Maxi :

1. Memompa dengan lembut

Mami sendiri sudah nyoba pompa ASI banyak ya, tapi baru kali ini mami menemukan pompa ASI yang sedotannya benar-benar halus dan nggak kerasa walaupun kekuatan tarikannya besar dan suara pompa ASI nya besar banget tapi pas sedot di puting payudara kita baik-baik aja. Mami nggak merasa sakit. Ini benar-benar poin utama untuk para ibu menyusui untuk bisa mendapatkan ASI yang deras karena pada saat pumping kita enjoy dan nggak sakit sama sekali.

2. Puting tidak lecek

Mami pribadi pakai pompa ASI walaupun selalu enak tapi kadang karena sedotannya kuat pasti dalam waktu 1 minggu atau 10 hari pasti mami bakal maintance puting mami pakai krim biar sakitnya hilang baru bisa pompa lagi. Tapi ini beda, dari awal mami pakai sampai 1 minggu mami nggak pernah merasakan sakit, nggak lecet. Ini jadi poin utama juga moms, dengan kita nggak merasa sakit saat kita pompa kita akan enjoy aja pompa. Beda halnya kalau kita punya pompa ASI bikin puting kita sakit, jadi takut dan mood kita buat mompa jadi kurang, itu bisa bikin ASI kita ngedrop.

3. 11.8% lebih cepat mengosongkan ASI

Biasa moms butuh berapa lama untuk pompa sampai ASI nya kosong total? 20 menit? 30 menit? Teman mami bahkan ada yang sampai 1 jam. Mami pribadi di pompa ASI lain kadang bisa 30 menit spend timenya sampai ASI kosong total, belum lagi harus sambil dipijit bagian benjolannya yang keras-keras. Tapi beda banget sama pompa ASI Medela Swing Maxi. Jadi pompa ASI ini diklaim dapat 11.8% lebih cepat mengosongkan ASI dalam payudara kita. Dan mami pribadi biasa 30 menit baru kosong total, tapi pas pakai Medela Swing Maxi pernah cuma sampai 10 menit sudah kosong total, benar-benar nggak ada benjolan lagi. Kadang bisa 15 menit juga dan mami nggak perlu mijit-mijit, dan otomatis itu nggak akan bikin payudara sakit atau mastitis.

4. Fleksibel

Pompa ASI ini ringan banget moms, otomatis mudah dibawa kemana-mana apalagi pada saat traveling atau bekerja. Pompa ini bisa dipakai dengan 3 cara yaitu dengan kita cas langsung menggunakan adaptor listrik sambil pompa, bisa kita gunakan baterai AAA jadi bisa kita bawa kemana-mana tanpa ngecas, atau kita bisa menggunakan power bank.

5. Happy pumping

Moms dengan kita merasa happy saat kita pumping otomatis ASI kita bakal deras dan berlimpah. Otomatis untuk mencukupi kebutuhan ASI si Kecil kita nggak pusing lagi.

Kekurangan Medela Swing Maxi :

1. Kurang fitur

Jadi kurang fitur untuk time jadi mami nggak bisa melihat sudah berapa menit memompa ini. Otomatis mami harus pakai handphone untuk patokan. Lalu kekurangan fitur untuk bisa melihat berapa sih besar daya hisap yang mami pakai, jadi harus ingat sendiri, kekuatan massage juga kita nggak bisa lihat.

2. Berisik

Lumayan berisik, jadi otomatis pada saat mami mompa tengah malam pompa mami tutupin pakai bantal biar nggak terlalu berisik agar suami dan anak mami nggak kebangun.

3. Connector kena ASI

Kalau pompa ASI yang biasa biasa mami cuci connectornya seminggu sekali kalau sudah benar-benar kena ke ASI tapi beda halnya dengan Medela Swing Maxi, bagian connectornya pasti kena ASI jadi mau nggak mau harus nyuci setiap habis pakai. Yang harus dicuci jadinya botol dan connector serta corongnya. Setelah sudah kering tengah malam langsung buru-buru pasang. Memang ini mudah pasangnya cuma menurut mami terlalu banyak spare part yang harus dicuci dan dipasang kembali jadi agak sedikit ribet.

Inilah review jujur mami menggunakan pompa ASI Medela Swing Maxi. So far walaupun pompa ini memiliki kekurangan tapi bisa ditutupi oleh kelebihannya. Mami happy pumping menggunakan Medela Swing Maxi, karena kosongnya lebih cepat, nggak lecet, nggak sakit, pada saat menyedot itu halus dan ASI mami berlimpah.

Pompa ASI yang biasa mami pakai sudah mami singkirkan. Semoga ke depannya pompa ASI Medela ini ada penambahan untuk fitur-fiturnya ya. Semoga bermanfaat dan mami sangat merekomendasikan kalian agar memiliki pompa ASI Medel Swing Maxi, karena worth it banget.