Review Produk

Review Berbagai Macam Empeng Bayi, Manakah yg Terbaik?

Hai moms ketemu lagi di sesi #CurcolYukMoms. Hari ini mami mau review empeng secara jujur, mami akan cari empeng terbaik dari yang terbaik. Yuk simak reviewnya berikut ini.

1. Dr. Brown’s

Empeng ini diklaim sangat ringan karena terbuat dari 100% silicone dan lembut. Setelah diberikan ke London Luckie, mereka berdua langsung suka. Terutama London, dia suka banget padahal dia termasuk yang nggak gampang suka sama empeng loh moms.

2. Jessen Dodo

Jessen Dodo S051 Glow in the dark ini adalah produk buatan lokal indonesia dengan harga cuma 17ribu, dapat menyala dalam gelap dan ada tutupnya. Untuk empeng ini London dan Luckie nggak suka nih.

3. Nuk

Harga empeng 114ribu, empeng ini mengklaim dapat menyesuaikan dengan bayi kita, ada tutupnya jadi lebih steril, menyala dalam gelap, desain orthodontic (bentuknya menyerupai puting ibu), bisa mendukung perkembangan rahang, gigi, gerak bibir, lidah dan otot wajah. Untuk London nggak mau sama sekali, kalau Luckie mau di 2x pemakaian. Jadi untuk Nuk ini menurut mami memang ada baby yang cocok ada juga baby yang nggak cocok ya moms.

4. Pigeon

Empeng pigeon ini harganya 80ribu, ada tutupnya, bagian atas empeng tebal dan bagian bawah teksturnya lembut, tidak merusak perkembangan gigi. Empeng pigeon nggak cocok sama anak mami, biasa Luckie gampang kalau dikasih empeng tapi yang ini dia nggak mau sama sekali. Kalau London juga nggak mau.

5. Huki

Mami beli empeng ini 1 set dapat 2, ada tutupnya. Untuk penggunaan empeng huki untuk si Kembar ini mereka berdua langsung mau. Selain itu Huki ini efisien ya moms karena dapat 2 dot sekali pembelian. Selain itu desainnya orthodontic bentuknya menyerupai puting ibu, dapat mendukung pertumbuhan gigi.

6. Hevea

Bau karetnya berasa banget karena memang berbahan karet alami. Harganya cukup mahal yaitu 139ribu per pcs dan nggak ada tutupnya. Untuk ke London nggak suka sama empengnya tapi Luckie dicoba untuk ketiga kali dia mau.

7. Tommee Tippee

Harganya per 1 pcs 70ribu, dapat menyala dalam gelap, empeng mempunyai tutup, bentuknya simetris sehingga bisa menopang berat empeng. London dan Luckie nggak mau sama sekali.

8. Avent Philips

Per 1 pcs harganya 110ribu, mempunyai 2 lubang dan mempunyai penutup, desainnya collapsible (nyaman pada rongga mulut si Kecil). Jadi empeng ini kedua baby nggak suka, sampai ketiga kalinya dicoba tetap nggak mau.

9. Mam

Harga 1 kotaknya 75ribu dan ini buatan Austria. Mempunyai tempat empeng, mengklaim bahwa empeng selembut sutra, mempunyai 4 lubang dan lubang-lubang kecil untuk mencegah iritasi, dapat membentuk gigi agar rata, dan mendukung pertumbuhan rahang bayi. London nggak mau sama sekali kalau Luckie masih mau.

London itu termasuk anak yang pemilih nggak mudah cocok dengan empeng kalau Luckie masih gampang nggak pemilih. Nah dengan 2 sifat berbeda ini akhirnya mami simpulkan empeng terbaik yang pertama adalah Huki. Huki ini harganya murah banget, lalu London dan Luckie sama-sama mau dengan empeng ini. Empeng terbaik kedua adalah Dr. Brown’s. Harganya 55ribu per 1 pcs nya dan London Luckie sama-sama langsung mau.

That’s all review jujur tanpa sponsor mami mengenai empeng bayi. Semoga bisa membantu moms semua yang sedang mencari rekomendasi empeng untuk si Kecil.