Review Produk

Ecovacs Deebot U2 Pro : Solusi ART Pulang Kampung?

Deebot U2 Pro ini memang diaplikasikan untuk para pecinta hewan yang biasanya banyak bulu. Jadi robot pintar ini bisa memvakum bulu sehalus itu. Karena penasaran mami akhirnya beli. Deebot U2 Pro ini dibanderol harga Rp. 7.990.000, tapi ketika mami beli sedang ada diskon, jadi tinggal Rp. 3.700.000. Berikut ini review dari mami mengenai Deebot U2 Pro.

Kelebihan Deebot U2 Pro :

1. Bisa digunakan untuk vakum saja dan vakum beserta pel

Robot pintar yang gampang banget untuk disuruh. Deebot U2 Pro ini bisa diaplikasikan untuk vakum saja atau vakum beserta ngepel. Untuk pakainya kita harus cas, alat chargernya harus dekat dinding ya moms lalu kasih space karena nanti kalau Deebot U2 Pro nya mau balik lagi untuk auto charging ada space untuk masuk. Usahakan spacenya jangan terlalu kecil, kurang lebih 0.5 meter kanan dan kiri, 2.5 meter bagian depannya biar nggak ada halangan.

Deebot U2 Pro ini mengklaim bisa diisi air untuk mengepel sampai 800 ml. Buat kalian yang mau tambah dengan cairan antiseptic itu boleh banget ya.

2. Bisa untuk membersihkan bulu-bulu halus

Deebot U2 Pro ini memang diaplikasikan untuk para pecinta hewan, jadi bisa untuk menyedot bulu halus dari binatang yang sering beterbangan di rumah.

3. Smart move navigation

Deebot U2 Pro sudah ada sensor anti tabrak, jadi misal di depan ada furnitur kita dia otomatis belok sendiri. Dan nggak perlu takut jatuh dari tangga moms, karena Deebot U2 Pro ada sensor anti jatuhnya jadi tidak akan jatuh dari tangga.

4. Suaranya halus

Jika dibandingkan sama vakum mami yang biasa, Deebot ini beda banget ya moms. Deebot suaranya lebih halus.

5. Bisa diperintahkan lewat aplikasi

Jadi cara mengoperasikannya kita bisa menggunakan aplikasi di handphone, kita bisa membuat jadwal untuk Deebot kapan harus mulai bekerja membersihkan rumah dari aplikasi. Aplikasinya moms bisa download di Playstore atau App Store yaitu Ecovacs Home.

6. Auto charging

Deebot U2 Pro ini bisa bekerja 150 menit dan kalau misalnya baterainya sudah mau habis dia akan auto charging akan balik ke tempat charging dia dan akan charge sendiri.

Kekurangan Deebot U2 Pro :

1. Nggak kering untuk ngepel

Kalau untuk only vakum itu bersih, apalagi untuk nyedot bulu binatang bersih banget moms. Tapi kalau untuk ngepel sekaligus nyapu, airnya nggak bisa menyesuaikan jadi basah banget di lantai. Apalagi mami punya anak kecil bisa jatuh soalnya licin, mami yang orang dewasa aja merasa licin. Pada saat kita menggunakan mode nyapu dan ngepel itu sudah basah terus masih banyak debunya jadi lengket di kaki. Waterflownya nggak bisa kita setting dengan kering. Alternatifnya mungkin kalau mau ngepel pakai Deebot ini harus subuh-subuh jadi anak-anak belum ada yang bangun jadi lebih aman.

2. Navigasinya agak ribet

Jadi harusnya dia ke arah yang lagi banyak debunya dia malah pergi ke tempat lain. Lalu pada saat dia kena furnitur kan katanya ada sensor anti tabrak tapi pada saat itu dia akan tetap nabrak moms. Walaupun nggak kencang dia tetap nabrak jadi kayak gesek-gesek gitu. Ketika ada banyak kabel di bawah dia juga nggak bisa menghindari kabelnya, jadi dia makan kabelnya walaupun nggak masuk ke dalam tapi ujungnya jadi sempat kayak macet nggak bisa bergerak. Kadang mami lihat kalau sudah masuk ke kolong yang spacenya kurang besar dia macet lama banget.

3. Tangki air mudah copot

Tangki untuk menaruh airnya mudah sekali terlepas, kalau terlepas mudah sekali mati. Nah sedangkan kalau di rumah itu kadang ada mainan tergeletak di lantai nah Deebot ini bisa naik sekitar 20 mm, pada saat dia naik ke mainan tabungnya lepas dan mati sendiri. Cukup merepotkan ya moms.

4. Wifi

Jadi pada saat mami jalankan lewat aplikasi itu kan memang harus konek ke wifi, nah pada saat pekerjaan sudah selesai mami pikir besoknya mau mami suruh dia kerja lagi itu mami tinggal buka dari aplikasi langsung pencet aja tapi ternyata itu mesti ulang lagi settingnya dari awal. Dan setelah mami cek lagi ternyata untuk konek dengan wifi Deebot U2 Pro itu minimal jaraknya dengan handphone 2 meter jadi nggak bisa digunakan dari jarak jauh. Kurang efektif.

Nah itu dia semua kelebihan dan kekurangan Deebot U2 Pro, menurut mami pribadi mungkin kalau kalian pecinta hewan Deebot U2 Pro bisa jadi pilihan karena mampu menyedot bulu halus sekalipun sedangkan kalau untuk bersih-bersih rumah apalagi mami ada anak kalau untuk vakum saja oke tapi kalau vakum dan pel kayaknya nggak.

Untuk penggunaan Deebot U2 Pro kalau bisa rumah nggak sedang berantakan, soalnya kalau berantakan ada kabel, mainan berserakan itu bisa bikin Deebot macet nggak jalan, bukan rusak tapi cuma stuck dan itu bisa bikin Deebotnya naik ke mainan segala macem yang akhirnya tabungnya lepas.