Review Produk

Review Berbagai Macam Popok untuk Bayi Baru Lahir, Manakah yang Terbaik?

Hai moms kembali lagi dengan mami di sesi #CurcolYukMoms. Kali ini mami akan mereview popok terbaik sepanjang masa untuk baby baru lahir. Kalau kita membicarakan popok terbaik, popok terbaik itu yang seperti apa sih? Popok terbaik adalah popok yang nyaman dipakai, nggak mudah bocor, memiliki daya serap yang baik dan tidak menyebabkan ruam di anak. Kali ini mami akan review 8 popok yang sudah nggak asing lagi pastinya.

DI review kali ini mami akan melakukan eksperimen yaitu menuang air ke popok sebanyak 250 ml. Dari eksperimen ini nanti kita akan tahu bagaimana daya serap dari masing-masing popok. Selain itu mami juga akan gunting popoknya. Yuk dimulai aja.

1. Sweety Gold Comfort

Harga Rp. 81.000 dengan isi 52 pcs, jadi per pcs Rp. 1.600. Setelah dituang air dan ditunggu kurang lebih 2 menit popoknya basah dan merata ke seluruh bagian. Saat mami gunting nggak mudah terbuka, tapi di lapisan pertama langsung gel popok yang putih-putih.

2. Goon

Harganya Rp. 90.000 dengan isi 42 pcs, jadi per pcs Rp. 2.200. Merata airnya, nggak basah dan nggak ada yang keluar. Untuk yang Goon dalamnya langsung gel popok juga sama seperti Sweety.

3. Nepia Genki

Harga Rp. 123.000 dengan isi 44 pcs, jadi per pcs Rp. 2.800. Merata ke seluruh popok, masih basah sedikit aja tapi pas kita peras keluar air dan cepat rusak. Lapisan pertama langsung ada gel popoknya.

4. Pampers

Harga Rp. 173.000 dengan isi 52 pcs, jadi per pcs Rp. 3.400. Setelah mami siram dengan air sebanyak 250 ml, air yang meresap merata, nggak menggumpal dan nggak berat. Kemudian setelah mami pegang kering. Setelah mami gunting dalam popoknya ini ada banyak lapisan ya moms jadi gel popoknya nggak ada di bagian atasnya, dia terlindungi.

5. Huggies

Harga Rp. 100.000 dengan isi 38 pcs ukuran small, jadi per pcs Rp. 2.700. Airnya merata ke seluruh bagian, nggak basah, saat diperas nggak ada air keluar. Ketika mami gunting bagian popoknya sama dengan yang lain ya moms langsung ada gel popoknya.

6. Merries (premium)

Harga Rp. 81.000 dengan isi 20 pcs, jadi per pcs Rp. 3.400. Basah, merata ke seluruh bagian popok. Ada putih-putihnya di dalam bagian popok di lapisan pertama.

7. Mama Mia

Harga Rp. 15.000 dengan isi 10 pcs, jadi per pcs Rp. 1.500. Airnya merata ke seluruh bagian cuma ini basah banget dan ketika mami peras ada keluar air. Untuk masalah gel popok Mama Mia ini juga langsung ada di lapisan pertama ya moms. Bahkan ketika mami peras popoknya sudah rusak.

8. Mamypoko

Harga Rp. 36.000 dengan isi 24 pcs, jadi per pcs Rp. 1.500. Masih basah dan merata ke seluruh bagian popok. Di lapisan pertama itu langsung ada gel popoknya juga.

Dari eksperimen yang sudah mami lakukan untuk kategori daya serap mami pilih merk Pampers, Huggies dan Goon. Untuk daya serap yang kurang baik adalah Mama Mia dan Sweety. Lalu kalau yang lembab cuma sedikit itu merk Mamypoko, Merries dan Genki.

Kalau dari eksperimen mami menggunting popok, mami menyimpulkan bahwa untuk melindungi anak agar tidak ruam yang paling bagus adalah merk Pampers karena dia lapisannya banyak banget, enggak langsung keluar gel popoknya. Untuk masalah besar popok Pampers dan Goon lebih besar sehingga pada saat baby kita pakai nggak tertekan jadi baby di bagian pantat dan pinggang babgy tidak meninggalkan kemerahan bekas popok. Jadi kesimpulannya untuk popok terbaik menurut mami dari segala aspek adalah Pampers.

Jangan salah dalam mencari popok untuk si Kecil ya moms. Buat moms yang ingin lihat secara langsung tentang eksperimen yang mami lakukan bisa klik di video berikut ini ya.