Motherhood

Mainan untuk Bayi Usia 3 Bulan yang Dapat Melatih Genggaman dan Kecerdasan

Baby di usia 3 bulan biasanya koordinasi antara mata, tangan dan kakinya sudah semakin bagus, pendengarannya makin bagus, dia sudah bisa melihat warna-warna sekitar, jarak pandangnya makin jauh, biasanya baby juga mulai suka memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, sudah mulai suka pada pantulan wajahnya sendiri dan mulai suka berkomunikasi.

Maka dari itu kita sebagai orangtua sudah harus mulai memberikan si Kecil mainan-mainan yang dapat menstimulasi motorik dan sensoriknya.

Berikut mainan usia 3 bulan yang bagus diberikan ke baby :

1. Teether

Ini adalah teether buah, bahannya halus dan aman digunakan untuk baby. Mami beli di Shopee Kuke Store dengan harga 5ribu. Mami sudah pakai ini dari jamannya Loewy sampai hari ini nggak rusak-rusak, nggak terkelupas juga.

2. Playmat

Mami beli playmat Sugar baby dengan harga 220ribu dan playmat ini bagus untuk anak-anak, ada mainannya digantung di atas. Di bagian bawahnya juga ada piano, jadi baby bisa sambil mendengarkan lagu agar rileks dan menstimulasi otak baby kita.

3. Mainan yang digantung

Mami beli merk nya Mothercare dengan harga 200ribu. Kalian bisa gantung mainan ini di atas tempat tidur baby atau di stroller.

4. Mainan kerincingan

Ini merknya Sophie mami beli di Mothercare dengan harga 129ribu. Mainan kerincingan ini bisa membantu menstimulasi baby kita untuk menggenggam sesuatu dan mempelajari hukum sebab akibat, yaitu dengan dia menggerakkan maka akan ada bunyi.

5. Buku

Mami beli yang merk Mothercare dengan harga 200ribu, buku ini ada lagunya di dalam. Tentunya kita harus memilih buku yang bahannya halus dan lembut serta tidak melukai baby kita.

Itu dia beberapa rekomendasi mainan dari mami untuk anak usia 3 bulan. Semoga bermanfaat.