Review Produk

Review Semua Merk Bantal Bayi Baru Lahir, Mencari yang Terbaik!

Hai moms, hari ini mami akan mereview bantal bayi baru lahir. Mami akan cari bantal bayi baru lahir yang terbaik sepanjang masa. Apakah yang mereka katakan di iklan itu sesuai sama kenyataan?

1. Babybee Newborn Pillow

Harga per 1 bantalnya adalah 261ribu. Jadi bantal Babybee mengklaim bisa digunakan dari baby usia 0-6 bulan. Bantalnya nggak terlalu besar dan tinggi. Anti tungau, anti jamur, anti bakteri dan terbuat dari latex. The bestnya bantal Babybee itu bagian tengahnya ada lubang, ini gunanya bisa untuk mengurangi tekanan pada kepala baby kita, mengurangi resiko flat head syndrome atau kepala peyang jadi kepala baby bisa bulat sempurna.

Babybee Newborn Pillow ini mami sudah pakai dari jamannya Loewy dan ini masih tetap bagus banget. Dan untuk si Kembar sudah pakai selama 3 bulan, oke banget. Bahannya juga bagus banget, juga ada pori-pori di sekitar lubang yang artinya ada sirkulasi udara, sehingga baby kita nggak gampang keringatan dan ini menyerap keringat. Ini juga nggak mudah berubah bentuk, mau ditekan gimanapun tetap stay seperti itu. Kalau untuk flat head syndrome aman sampai hari ini, bentuk kepala si Kembar bulat sempurna.

2. Babymoov Lovenest

Mengklaim bisa digunakan dari baby usia 0-6 bulan. Bantal ini menggunakan bahan katun spandex jadi cocok banget untuk baby yang gampang keringetan, cepat menyerap keringat, kemudian ada lubang di tengah bantal yang dapat menjaga kepala baby kita agar bulat sempurna. Lalu bantal ini juga menggunakan fitur thermo regulating and antibacterial cool max fabrics yang dapat menjaga kelembapan bantal ini agar tidak menjadi sarang bakteri. Mami beli satunya itu dengan harga 300ribu.

Mami akan review dengan membandingkan bantal dari Babymoov yang pernah mami pakai ketika Loewy. Jadi yang pernah dipakai Loewy itu sekarang jadi berbulu semua dan berubah warna. Padahal bantal ini nggak pernah dicuci, cuma dijemur aja atau disemprot antibacterial, pemakaiannya juga nggak lama.

Nah karena mami penasaran mami sobek dan lihat di dalamnya itu apa, ternyata dalamnya adalah spons. Jadi menurut mami ini nggak worth it karena untuk harga bantal 300ribu isinya cuma spons. Memang sarung bantalnya itu bahan katun latex yang bisa menjaga kelembapan dan menyerap keringat tapi dalamnya cuma spons. Nggak bagus untuk bantal baby, gimana mau mencegah flat head syndrome pada baby. Dan nyatanya Loewy pada saat pakai Babymoov ini malah kepala peyang. Debunya juga banyak banget.

3. Mooimom

Bantal Mooimom per satunya mami beli dengan harga 315ribu. Bantal ini mengklaim didesain secara ergonomis yang dapat mencegah flat head syndrome dan di ada cekungan di tengah, bisa meratakan tekanan di seluruh tengkorak baby kita. Di dalam bantal ini isinya memory foam yang adem dan lembut banget untuk baby kita.

Jadi buat mami sendiri ukuran dari bantal ini nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, pas banget untuk usia 0-1 tahun pun masih bisa pakai bantal ini. Untuk bahannya sendiri ini enak banget bahannya, adem, lembut dan ada sirkulasi udaranya juga jadi nggak akan bikin anak keringetan dan cepat menyerap keringat. Selama pemakaian mami suka banget karena memang membantu banget untuk meratakan semua permukaan tengkorak baby mami yang kepalanya agak sedikit rata, jadi bulatnya sempurna moms.

4. Mamachoice

Mami beli dengan harga 197ribu dan Mamachoice ini mengklaim desainnya ergonomis sehingga bisa dibawa kemana aja, bisa mencegah kepala datar baby dan bisa ditaruh di stroller.

London dan Luckie cukup nyaman pakai bantai ini, cuma yang jadi masalah adalah nggak bisa dibuka sarung bantalnya. Setelah mami buka ternyata isi dari bantalnya ini foam biasa dan mudah robek cuma memang nggak mudah berubah bentuk dan bahannya memang lembut. Karena memang nggak bisa dibuka sarungnya yang ditakutkan menjadi sarang bakteri atau debu bisa nempel di busanya. Setelah mami melakukan eksperimen ke bantalnya menggunakan air yang diumpamakan air liur baby, isi bantalnya jadi berubah bergelombang gitu moms dan bisa dikorek-korek.

5. Babybee Sloped Pillow

Bantal ini punya kemiringan 15 ℃, sehingga bisa membantu posisi bagian atas baby lebih tinggi, jadi pada saat dia habis minum ASI akan mencegah si Kecil dari muntah atau gumoh dan tentunya bantal ini anti tungau, anti alergi dan anti debu. Mami beli dengan harga 466ribu.

London dan Luckie pakai bantal ini postur tubuhnya terjaga dan ini oke banget apalagi kalau baby mau dikasih susu sambil tiduran, aman banget. Untuk bantalnya sendiri bahannya latex, nggak lembab, nggak bikin sarang bakteri dan cepat menyerap keringat. Dan bantalnya ini kayak ada 2 lapisan di bagian atas lembut tapi di bagian bawah itu kayak anti slip jadi lebih kesat jadi fungsinya untuk anti slip. Dari mami sendiri kalau untuk membuat kepala anak bulat sempurna ini nggak ya moms, tapi kalau untuk menghindari kematian mendadak baby karena kita menyusui baby sambil tiduran ini oke.

6. Puku

Bantal ini mami beli dengan harga 300ribu, diklaim memiliki sirkulasi udara yang baik dan dapat menyangga kepala baby dengan baik.

London dan Luckie cukup enjoy. Bahannya kan cotton cuma yang jadi masalah kresek-kresek mungkin karena ini sablonnya, mami sendiri kayak ganjel apalagi Luckie yang punya ruam atau eksim. Bantalnya terlalu rata. Walaupun bahannya latex, tapi mudah berubah bentuk.

7. Clevamama

Mami beli dengan harga 250ribu dan mengklaim menggunakan Cleva foam yang mana dapat menjaga kepala baby bulat sempurna.

London Luckie cukup enjoy pakai bantal dari Clevamama, dan yang paling kelihatan itu Luckie. Luckie pada saat tidur di Clevamama, kepalanya langsung masuk di tengahnya, jadi untuk klaim bisa menjaga kepala baby bulat sempurna itu benar banget karena benar-benar kokoh di dalamnya. Tapi kalau London memang kepalanya agak besar jadi dia nggak masuk ke tengahnya.

Bantal ini breathable karena di tengahnya ada pori-porinya ini kelihatan jadi bantalnya nggak jadi sarang penyakit dan lainnya. Cuma yang jadi masalah bantal ini nggak bisa dicuci, jadi cuma bisa jemur atau disemprot. Biasanya kalau bantal seperti ini nggak di cuci, ini kalau dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang biasanya akan banyak debunya dan nggak bagus. Tapi kalau untuk awal-awal oke.

8. Comfy baby

Harganya 230ribu, mengklaim bisa menyangga kepala baby dengan baik, bantalnya bahan latex, ada rongga udaranya jadi nggak akan lepek, kalau keringetan cepat menyerap. Bagian depan bantal terbuat dari 100% katun. Sedangkan di dalamnya terbuat dari bamboo purotex jadi ini bantal membuat tidur baby lebih nyenyak.

Bantalnya bagus, bahannya latex, sarungnya juga dingin. Buat mami ini bantalnya lebar, jadi bisa dipakai dari baby newborn sampai besar. Bahkan Louisse yang sudah mau 4 tahun aja masih bisa pakai.

Namanya bayi baru lahir, tengkoraknya masih lunak banget jadi gampang berubah. Jadi masalahnya di sini dan yang kita takutkan baby kita kepalanya peyang dan nggak bulat sempurna. Di sini nggak ada cekungan untuk membuat kepala baby kita agar jadi bulat sempurna. Tapi kalau untuk tidur nyenyak dan nggak jatuh ini rekomen, tapi kalau untuk bikin kepala baby kita bulat sempurna ini agak sulit.

9. Mooi

Bantal ini bahan kainnya adalah tencel (eco friendly) dan bahan isi dalamnya adalah solid silicone fiber. Ini sudah sertifikat ECO yang bebas dari bahan kimia berbahaya, nggak gampang berdebu, anti tungau dan aman untuk kulit baby yang sensitif. Bantal ini mami beli dengan harga 139ribu.

Nggak mudah berubah bentuk, lembut, enak banget. Bahannya sih seperti memang ada sirkulasi udaranya karena adem dan nggak bikin gerah. Cuma bantal Mooi kan mengklaim bisa dipakai dari usia 0-1 tahun masalahnya London yang baru 3 bulan aja sampai jatuh terguling pakai bantal ini, jadi kurang rekomen untuk bayi yang baru lahir.

10. Dooglee

Harga bantal ini adalah 450ribu. Bantal Dooglee ini bisa digunakan dari baby newborn sampai besar. Bantal ini menggunakan 100% natural latex, german technology dan hypoallergenic.

London dan Luckie awalnya happy banget, cuma setelah lama kelamaan mereka gelinding ke samping. Jadi buat mami untuk bayi baru lahir itu kurang cocok, karena pengalaman pernah si Loewy di umur 6 bulan pernah sampai gelinding tengkurap gitu. Kalau untuk bahannya memang bagus banget. Sarung bantalnya bisa dicuci ya moms jadi aman. Buat mami bagus banget. Cuma ini lebih cocok untuk anak usia 3 tahun sampai mungkin 5 tahunan bisa pakai bantal dari Dooglee, bahkan mami sendiri juga bisa pakai. Bahannya dingin.

Dari review di atas mami menyimpulkan bahwa bantal terbaik sepanjang masa untuk bayi baru lahir adalah Babybee Newborn Pillow, kalau memang anak kita sudah 6 bulan sampai 1 tahun ke atas bantal yang sesuai adalah Comfy baby. Lalu kalau anak kita sudah usianya di atas 2 tahun bantal Dooglee ini mungkin yang paling tepat.