Uncategorized

Untuk Wanita yang Luar Biasa dan Hebat, Selamat Hari Kartini!

Saya Lina Amelia, ibu dari 4 anak. Terlahir dari keluarga yang serba kekurangan bahkan memprihatinkan, tidak pernah membuat semangatku sebagai wanita Indonesia luruh. Saya hebat, saya kuat. Itu yang selalu ada dalam pikiran saya.

Dari ibu kartini saya belajar habis gelap terbitlah terang. Dan saya percaya semua kesuksesan membutuhkan usaha yang maksimal dan kata positif ini yang membangkitkan saya sebagai wanita indonesia yang kuat, hebat bahkan percaya diri. Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin.

Melalui lika liku kesenangan dan kesedihan, 15 tahun yang lalu saya hanyalah anak kecil yang tidak memiliki harapan hidup, yang hidupnya memprihatinkan, yang tidak pernah dipandang tapi saya bisa membuktikan bahwa saya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dibandingkan orang lain. Saya bisa mendapatkan prestasi yang bisa menbanggakan Indonesia. Saya bisa membuat keadaan ekonomi keluarga saya membaik. Saya bisa membuktikan bahwa saya bisa diterima di masyarakat, dan sampai saat ini saya juga bisa menjadi ibu yang sepenuhnya untuk keempat anak saya.

Hai para wanita Indonesia, apapun profesimu percayalah kalau kalian adalah wanita yang tangguh dan hebat. Kalian mampu meraih pendidikan yang tinggi bahkan membanggakan Indonesia. Kalian bisa bekerja dengan maksimal sehingga membuat perusahaan bangga padamu. Kalian mampu mengembangkan usaha dan membantu perekonomian bangsa Indonesia bisa go global.

Kalian mampu mengembangkan, mendidik, mengarahkan dan membentuk karakter positif pada anak. Kita sebagai ibu rumah tangga memiliki pengaruh yang besar untuk membuat dan membentuk bibit unggul untuk masa depan bangsa dan negara kita.

Selamat hari kartini untuk para wanita tangguh dan hebat di dunia khususnya di Indonesia. Jangan pernah patah semangat, jangan pernah kesedihan mematahkan semangat kita karena kita adalah sosok kartini di era modern dan kita adalah panutan untuk anak kita.