Motherhood

Mainan Bayi 4 Bulan yang Tepat dan Menyenangkan untuk si Kecil

Siapa di sini yang babynya sudah memasuki usia 4 bulan? Kali ini mami akan share mainan yang cocok untuk anak usia 4 bulan nih. Apa saja mainan yang cocok?

Mainan untuk bayi usia 4 bulan

1. Cilukbaa / Peek a boo

Mainan peek a boo ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa yaitu dapat menghilangkan rasa cemas baby.

2. Bola

Banyak yang bilang bola itu untuk anak laki-laki, tapi nggak juga kok moms anak perempuan juga boleh main. Kita bisa pilih bola yang warna warni lalu yang mudah digenggam oleh baby kita. Cara mainnya bisa kita dekatkan ke baby lalu jauhkan, biar baby berusaha untuk meraih bolanya. Mami beli bola dari Fisher Price dengan harga 50ribu. London dan Luckie cukup merespon dengan mainan bola ini terutama London. London bahkan sudah bisa memegang bolanya. Kalau Luckie mungkin sedikit terlambat, dia juga belum mau pegang bolanya sendiri.

3. Musik

Mainan boneka musik ini bisa merangsang pendengaran si Kecil, bisa membuat si Kecil memahami hubungan antara mainan dan reaksi serta menguatkan otot-otot tangan si Kecil. Mami beli mainan musik boneka ini dari ELC seharga 450ribu.

4. Rattle

Rattle ini bisa menstimulasi penglihatan dan pendengaran si Kecil. Rattle dengan warna cerah bisa melatih kognitif bayi dan rattle ini juga bisa membuat si Kecil memahami sebab akibat. Mami pakai rattle dari Fisher Price dengan harga 50ribu. London ketika main ini stimulasi untuk menggenggam masih kurang ya moms, sedangkan Luckie koordinasi tangannya untuk menggenggam bagus banget.

5. Teether

Teether bisa mengatasi gusi gatal si Kecil yang akan tumbuh gigi, bisa mengeksplor si Kecil untuk bisa menggunakan mulut, tangan dan kaki. Mami pakai teether dari Dr. Brown’s seharga 85ribu. Luckie cukup suka sama teeher cuma mungkin agak susah buat dia masukin teether ke dalam mulut. Kalau untuk London dia kelihatan kayak agak jijik ya moms, karena memang ini teethernya walaupun sudah dicuci berkali-kali bau karetnya masih kecium banget.

6. Buku

Dengan buku bisa mengembangkan kosakata si Kecil lebih banyak lagi. Mami beli soft book baby book it’s bath time seharga 90ribu di shopee. Luckie memang fokusnya masih kurang karena otaknya ada sedikit masalah tapi mami lihat ada beberapa kali dia lihat buku. Cukup oke. Kalau London nggak ada ketawanya sama sekali tapi dia fokus banget dengan apa yang mami bacakan.

Itu dia mainan untuk stimulasi baby usia 4 bulan. Mainan mana yang jadi favorit si Kecil nih?