Review Produk

Mencari Manakah Cream Eczema yang Terbaik Sepanjang Masa

Hai moms kali ini mami akan mereview krim eksim terbaik sepanjang masa. Mami sudah mencoba beberapa krim eksim ke Luckie yang memang memiliki eksim cukup parah. 7 krim eksim yang sudah mami coba dan akan mami review kali ini adalah pilihan krim eksim terbaik dari yang terbaik. Yuk simak reviewnya berikut ini.

Review 7 krim eksim terbaik

1. Mustela

Mustela Stelatopia Emollient Cream ini harganya 315ribu. Saat mami coba krim ini kondisi kulit Luckie sedang eksim parah, muka bruntusan banyak, tangan kering banget dan kasar begitupun kaki. Mustela mengandung sunflower distillate yang bisa menenangkan kulit. Jadi minimal eksim nggak makin parah atau meluas. Mustela juga bisa menstimulasi pertumbuhan lipid dalam epidermis kulit si Kecil. Dan yang terakhir mengandung avocado perseose yang dapat membantu meningkatkan moisture barrier pada kulit kering sehingga menjaga kelembapannya.

Setelah mami pakaikan Mustela ini sehari 2x setelah mandi ke seluruh tubuhnya Luckie yang mami perhatikan adalah kerak kepala Luckie sudah mulai terkelupas sendiri, eksimnya Luckie sudah lebih membaik walaupun memang masih ada eksimnya. Dan setelah pakai krim Mustela selama 1 jam Luckie nggak garuk-garuk, otomatis tidak akan membuat eksimnya makin parah. Buat mami mungkin kalau krim Mustela ini dipakai rutin selama 1 bulan akan bisa membuat eksimnya Luckie membaik ya moms.

2. Aveeno

Aveeno Soothing Relief Moisturising Cream ini harganya 150ribu. Aveeno Soothing Relief Moisturising Cream mengandung natural colloidal oatmeal complex yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit dan dapat memberikan perlindungan pada kulit selama 24 jam. Jadi setelah 5 jam pakai Aveeno, mungkin Luckie nggak cocok karena ini jadi makin kasar. Awalnya tenang, setelah beberapa jam kemudian matanya bengkak, kulitnya kering banget dan ruamnya semakin menyebar kemana-mana.

3. Mama’s choice

Mama’s Choice Rash Cream mami beli dengan harga 89ribu. Mama’s Choice ini mengandung centella asiatica yang dapat meredakan ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi, rosemary extract untuk melindungi kulit dari iritasi ringan dan sweet almond untuk menutrisi dan melembabkan kulit si Kecil.

Mami harus menghentikan penggunaan Mama’s Choice Rash Cream ini ke Luckie karena belum 1 jam pemakaian mata Luckie sudah bengkak, muka dan seluruh tubuhnya malah makin merah moms.

4. Buds

Buds Super Soothing Rescue Lotion ini harganya 260ribu. Cuma pakai 1 hari yang tadinya eksim parah banget hilang total moms.

5. Pure baby

Pure Baby Rash Cream harganya 50ribu. Pure Baby mengklaim bisa mengatasi ruam popok, iritasi, bahkan eczema. Setelah 1 hari pakai kulitnya Luckie makin kering dan merah. Untuk mami sendiri krimnya ini lengket jadi kurang menurut mami.

6. Sebamed

Sebamed Cream Extra Soft dengan harga 70ribu. Sebamed memiliki pH 5.5, memiliki sari minyak chamomile yang bisa meredakan iritasi dan eksim anak. Setelah pemakaian 1 hari full Luckie yang tadinya eksimnya lumayan jadi lebih tenang, mulai membaik walaupun masih ada yang merah-merah.

7. Sudocrem

Sudocrem ini bisa mengatasi iritasi dan eksim anak. Dengan isi 60gram mami beli harga 80ribu. Sudocrem mengandung emollient yang dapat membantu penyembuhan ruam popok, ruam susu, eksim, lecet dll. Setelah 1 hari pakai Sudocrem, kulitnya Luckie nggak makin parah, eksimnya masih ada moms cuma lebih tenang.

Nah itu dia review jujur mami mengenai beberapa krim eksim terbaik. Untuk memilih krim eksim kita juga nggak bisa sembarangan ya moms, ada tipsnya nih yaitu :

  1. Bisa menenangkan eksim
  2. Melembutkan kulit baby sehingga kulit nggak kering
  3. Mampu menghilangkan eksim/ruam

Jadi krim eksim sepanjang masa terbaik sepanjang masa menurut mami adalah Buds. Pemulihan krim eksimnya cepat dan kalau krim Buds ini digunakan terus menerus bisa membuat eksim si Kecil benar-benar hilang. Kalaupun eksimnya muncul lagi itu cuma ruam sedikit, pakaikan Buds normal lagi. Kulit jadi lembut, kenyal dan nggak ada bekas ruam. Jadi mami super recommend untuk krim Buds ini.

Buds ini sendiri ada beberapa macam jenis krim untuk eksim, yaitu Save Our Skin Lotion ini adalah krim eksim pertama kali yang dikeluarkan Buds. Untuk pemulihannya oke tapi nggak secepat yang Super Soothing Deep Moisturising Cream. Super Soothing Deep Moisturising Cream ini adalah lotion keluaran kedua. Lalu ada Soothing Intensive Cream yang gunanya untuk mengatasi eksim yang lebih parah lagi dan pemulihannya lebih cepat lagi dibanding yang Super Soothing Deep Moisturising Cream.

Semoga review dari mami bermanfaat ya moms!