Baby · Review Produk

Review Semua Minyak Telon Bayi Terbaik, Manakah Minyak Telon Paling Efektif untuk Kembung dan Kolik?

Sesuai dengan janji mami, mami akan mereview minyak telon terbaik sepanjang masa. Hari ini mami akan review secara jujur tanpa sponsor. Langsung aja simak reviewnya berikut ini.

– Bambi

Mami beli Bambi minyak telon dengan harga 35ribu. Bambi minyak telon mengklaim bahwa anti iritasi, efektif mengurangi iritasi pada kulit, mengurangi kembung, mengurangi gatal gigitan serangga. Setelah mami coba, untuk wanginya segar seperti minyak telon pada umumnya, cuma yang jadi permasalahannya adalah hangatnya sebentar banget. Jadi kalau untuk London yang kembungnya lumayan parah itu nggak memberikan efek sama sekali, nggak kentut-kentut.

– Bebe Roosie

Bebe Roossie ini mami beli dengan harga 22ribu. Bebe Roosie ini adalah minyak telon berbentuk krim yang mengandung minyak zaitun. Minyak telon Bebe Roosie mengklaim tidak lengket karena menggunakan bahan-bahan herbal berkualitas terbaik. Setelah mami coba, wanginya itu enak banget, mami sendiri juga pakai di perut mami, London dan Luckie hasilnya kita semua kentut-kentut, perut kita enak, kembung dan kolik London Luckie juga membaik.

– Cusson Baby

Mami beli harganya 21ribu. Klaim dari Cusson Baby Telon Oil Plus adalah dapat memberi rasa hangat dan memberikan perlindungan terhadap gigitan nyamuk selama 8 jam non stop. Untuk wanginya ya sama dengan minyak telon pada umumnya, memang dia memberikan rasa hangat di perut London Luckie bahkan mami sendiri, tapi untuk mengatasi kembung dan kolik itu kurang maksimal. Dan untuk melindungi dari gigitan nyamuk ini memang sepertinya iya, karena di rumah mami itu banyak banget nyamuk tapi setelah pakai minyak telonnya mami, London dan Luckie nggak digigit nyamuk. Yang paling penting untuk Luckie yang kulitnya sangat sensitif dan eksim, pakai ini aman.

– Doodle

Harga minyak telon ini 25ribu dan minyak telon ini wanginya unik kayak ada green teanya gitu dan mampu mencegah gigitan serangga. Untuk minyak telon ini memang ada rasa hangatnya tapi kurang lebih 10 menit pasca pakai minyak telon hangatnya udah hilang. Untuk menghilangkan kembung dan kolik kurang. Kalau untuk iritasi, Luckie sama sekali nggak iritasi pakai minyak telon Doodle.

– Konicare

Mami beli dengan harga 48ribu. Klaim dari produk adalah bisa memberikan rasa hangat pada baby dan dapat mencegah gigitan nyamuk. Minyak telon Konicare ini banyak sekali variannya, dan salah satu yang mami beli adalah yang Lavender. Untuk wanginya biasa aja, hangatnya buat mami, London dan Luckie juga biasa aja karena kita nggak ada yang kentut-kentut setelah pakai sehingga kembung dan kolik nggak teratasi.

– Telon Lang

Telon Lang ini adalah produksi dari produsen Minyak Kayu Putih Cap Lang. Mami beli dengan harga 12ribu. Telon Lang ini bisa menghangatkan dan mencegah gigitan serangga. Wanginya persis banget dengan minyak kayu putih Cap Lang. Untuk hangatnya biasa aja, London dan Luckie kembung koliknya nggak teratasi secara maksimal.

– My Baby

Mami beli harganya 39.500. My Baby ini mengklaim bahwa ia mengandung citronella dan chamomile yang berfungsi menghangatkan dan melindungi terhadap serangga/nyamuk selama 12 jam. Selain itu My Baby minyak telon juga mengandung eucalyptus longer protection yang telah diformulasikan dengan kandungan antivirus. Kalau untuk wanginya mami suka banget, kalau untuk hangatnya kurang maksimal. Kembung dan koliknya Lndon Luckie nggak teratasi.

– Sleek Baby

Mami beli dengan harga 15ribu. Sleek Baby minyak telon ini mengklaim bisa memberikan rasa hangat dan tidak akan menyebabkan iritasi. Yang mami rasakan wanginya biasa aja, hangatnya juga nggak terlalu hangat. Untuk London dan Luckie kembung koliknya bisa teratasi tapi nggak maksimal, karena si Kembar sempat kentut-kentut juga.

– Mama Choice

Mami beli dengan harga 115ribu. Mama Choice ini terbuat dari bahan-bahan organik seperti nutmeg oil yang dapat meredakan gangguan pencernaan, kram perut atau nyeri pada bayi. Kemudian Mama Choice minyak telon ini juga ada kandungan chamomile oil, memberikan relaksasi, membuat bayi tidur lebih tenang dan lavender yang dapat meredakan kolik. Menurut mami ini kurang rekomen, wanginya biasa aja, nggak hangat sama sekali jadinya kembung dan kolik London Luckie nggak teratasi.

– Tresnojoyo

Balsem Tresnojoyo ini unik ya moms, karena dia nggak lengket untuk kulit anak-anak, bisa menghangatkan lebih lama, serta memperlancar pernapasan anak. Mami beli dengan hanrga 10.500. Setelah mami coba, ternyata ini untuk anak usia 2 tahun ke atas moms, buat baby nggak cocok. Akibatnya London dan Luckie cranky karena panas banget.

– Buds

Mami beli Buds Calming Rub Cream dengan harga 230ribu. Buds mengklaim bahwa dia menggunakan bahan organik, berfungsi untuk mengatasi kolik, melancarkan peredaran darah, meredakan batuk pilek, mematikan virus dan melembabkan kulit. Jujur ya moms untuk minyak telon harganya memang mahal, tapi ini benar-benar bikin Luckie terutama yang memiliki alergi cukup parah pakai Buds ini bikin Luckie nggak ruam-ruam sama sekali dan pastinya si Kembar selalu happy setelah menggunakan Buds Calming Rub Cream ini. Dan yang paling penting Louisse, Loewy, London dan Luckie setelah digigit serangga mami pakaikan ini nggak gatal-gatal lagi moms. Buat mami ini oke untuk meredakan kolik, batuk pilek, antivirus, apalagi untuk anak yang memiliki tipe kulit sensitif.

– Momami

Momami Dreamy Calming Cream ini adalah minyak telon versi cream. Mami beli dengan harga 99ribu. Momami mengklaim bahwa dia hypoallergenic, dermatologically tested dan tidak membuat iritasi. Mengandung peppermint dan lavender oil yang dapat menenangkan dan meningkatkan kualitas tidur. Mami cukup suka, dan benar banget nggak bikin kulit si Kembar eksim sama sekali, bahkan mereka berdua tidurnya pulas banget, untuk kembungnya juga teratasi.

Itu dia review jujur mami dari 13 minyak telon menurut mami. Dari ke-13 minyak telon tersebut menurut mami yang paling oke adalah Buds. Mami pilih Buds karena hangatnya enak banget sampai kembung dan koliknya si Kembar teratasi. Bahkan London yang sempat susah BAB setelah menggunakan Buds Calming Rub Cream langsung lancar BAB nya moms.

Yang kedua adalah Bebe Roosie. Bebe Roosie ini kehangatannya nomor 2 setelah Buds, harganya juga lebih terjangkau. Yang ketiga adalah My Baby. Mami suka banget sama wanginya dan hangatnya juga lumayan moms. Kalian sendiri biasanya pakai minyak telon yang mana nih moms?