Review Produk

Review Shampoo HDI Pengalaman Punya Anak 4 Rambut Sehat Tebal Atasi Kerontokan

Punya anak, nggak jauh-jauh masalahnya dari rambut rontok, bener nggak moms? Apalagi mami sekarang sudah punya 4 anak moms, sudah pasti rambut rontok itu kayak makanan sehari-hari. Nah mami mau cerita dulu sebelumnya, mami sudah ada 4 anak dari 3 kehamilan pastinya pengalaman tentang rambut rontok ini sudah mami alami di 3 kehamilan dan berbeda-beda. Di kehamilan pertama, mami pas hamil aman tapi ketika menyusui rambut rontok parah. Lalu di kehamilan kedua dari hamil sampai menyusui full rontok. Dan dikehamilan ketiga dari hamil sampai menyusui nggak pernah rontok.

Kenapa sih rambut bisa rontok?

Jadi pada saat kita hamil kita akan mengalami kenaikan hormon prolaktin, hormon estrogen, hormon progesteron dan hormon oksitosin sehingga terkadang wajah kita bisa lebih glowing dari biasanya, rambut lebih berkilau. Tapi setelah kita melahirkan, keempat hormon tersebut akan turun drastis dan akan membuat rambut kita rontok parah.

Lalu bagaimana cara mami bisa survive dengan rambut rontok ini?

1. Makan makanan bergizi

Makanan bergizi itu penting banget moms pada saat kita hamil dan menyusui bahkan sedang tidak dalam keadaan hamil dan menyusui pun makanan bergizi ini sangatlah penting. Makanan bergizi ini adalah makanan yang mengandung daging merah, buah-buahan, sayuran, vitamin C, zat besi, magnesium untuk tubuh kita dan sekaligus dapat menjaga kesehatan rambut kita moms. Hindari junk food dan MSG karena itu bisa menjadi kunci utama rambut kita nggak rontok terutama ssaat hamil dan menyusui.

2. Hati-hati memilih shampoo

Kalian cari shampoo itu harus hati-hati banget moms, makin sering ganti-ganti makin parah rontoknya. Mami setelah mencoba berbagai macam shampoo dari yang murah sampai yang mahal, dari yang iklannya bilang bagus dan organik dan sampai hari ini mami ketemu 1 shampoo yang benar-benar oke banget yaitu HDI shampoo.

Mami beli HDI bee botanic shampoo 235ribu dan HDI hair serum 465ribu. Mahal? Jelas mahal. Tapi moms, mami pakai shampoo ini sekitar 2-3 bulan, 2 hari sekali dan berkali-kali shampoo-an sampai rambut mami bener-bener bersih nggak minyakan, setelah itu mami baru pakai serumnya setelah keramas. Yang mami rasakan pada saat hamil kembar mami pakai shampoo ini nggak rontok, pada saat menyusui juga nggak rontok sama sekali. Walaupun mahal khasiatnya oke banget.

Selain itu berdasarkan pengalaman, menurut mami kandungan yang paling bagus adalah adanya royal jelly, karena royal jelly sendiri bisa merangsang pertumbuhan partikel-partikel, akar-akar rambut, untuk wajah juga bagus. Jadi shampoo ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan, sedangkan serumnya ini juga selain merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan juga berfungsi untuk menjaga akar rambut agar lebih sehat.

Buat kalian ibu-ibu yang juga sedang mengalami kerontokan dan lagi bingung banget cari-cari shampoo apa yang cocok, kalian bisa coba HDI shampoo dan serum hairnya ini moms. Semoga bermanfaat ya.