Baby · Motherhood

Cara Mengajari Posisi Tengkurap pada Bayi yang Benar, Agar Sukses Tengkurap Dari Dini

Kita sebagai orangtua sering sekali ngajarin anak tengkurap dari posisi duduk biasa langsung kita tengkurapkan, alhasil baby belum siap, mereka nggak bisa tummy time dengan benar karena posisi tangan dan kaki salah. Selain nggak bisa tengkurap dengan benar, kalau sampai kita salah mengajarinya bisa-bisa saat tengkurap hidung anak kita menempel di kasur atau playmat dan mengakibatkan susah bernafas.

Mengajarkan posisi tengkurap itu nggak boleh sembarangan ya moms, ada step by stepnya. Nah maka dari itu mami akan share step by step mengajari anak tengkurap yang benar. Berikut caranya :

  • Posisikan anak telentang terlebih dahulu
  • Lalu bagian tangan kiri ditekuk ke arah dada
  • Kemudian kaki sebelah kiri lebih tepatnya paha baby kita dorong perlahan untuk berguling ke kiri sampai anak kita berhasil di posisi tengkurap

Setelah anak kita selesai dengan step by step untuk tengkurap lalu selanjutnya kita ajarkan anak untuk telentang atau balik ke posisi awal sebelum anak tengkurap. Caranya adalah :

  • Tekuk tangan kanan baby ke arah dada
  • Lalu ambil tangan kirinya dan dorong badan baby agar kembali ke posisi telentang

Nah itu dia step by step mengajarkan anak tengkurap, semoga bermanfaat ya. Yuk lihat keseruan London dan Luckie belajar tengkurap di video berikut ini.