Kesehatan

5 Olahraga yang Bantu Anak Tumbuh Tinggi

Ada beragam faktor yang dapat memengaruhi tinggi si kecil. Mulai dari faktor genetik, makanan, hingga aktivitas sehari-hari. Tak luput, olahraga pun bisa memengaruhi tinggi badan si kecil, lo, Moms.

Apabila Moms ingin buah hati memiliki tubuh yang tinggi, Moms bisa mengajaknya melakukan olahraga yang dapat membantu ia tumbuh tinggi. Kalau begitu apa saja, ya, olahraganya?

1. Bola Basket

Bola basktet terkenal sebagai jenis olahraga yang dapat membantu anak tumbuh tinggi. Sebab, saat bermain bola basket, ia akan melompat, berlari, melempar bola, dan mengambil bola sepanjang waktu. Itulah kunci untuk merangsang pertumbuhan tubuh anak sehingga memperoleh tinggi maksimum.

2. Renang

Olahraga ini adalah cara ideal untuk membantu si kecil menambah tinggi badan beberapa inci. Berenang mengharuskan ia menggerakkan seluruh tubuh, kaki, dan lengan secara maksimal, sehingga mendorong perkembangan dan pertumbuhan tulang. Di antara gaya renang, gaya dada adalah yang terbaik untuk menambah tinggi badan.

3. Sepak Bola

Berlari, melompat, menembak, mengoper, atau menggiring bola, semuanya membutuhkan keterampilan dan banyak lompatan. Itulah alasan mengapa olahraga ini dapat membantu anak menjadi lebih tinggi.

4. Bersepeda

Bersepeda melibatkan otot-otot tubuh bagian bawah seperti paha dan betis serta tulang belakang yang mampu untuk membantu menambah tinggi badan. Oleh karenanya, Moms bisa mengajarkan si kecil bersepeda sejak dini agar ia bisa meraih tinggi yang maksimal.

5. Lompat Tali

Ini mungkin cara lama, tetapi efektif untuk menambah tinggi badan. Saat anak melompat, ia harus melompat terus-menerus dan meregangkan kaki sebanyak mungkin saat berada di udara.

Ketika anak memutar tali, otot akan berkontraksi dan meregang sepanjang waktu. Dan ini membantu melepaskan hormon pertumbuhan ke semua area tubuhnya, bahkan tubuh bagian bawah, sehingga membuat anak lebih tinggi beberapa inci.

Itulah Moms 5 olahraga yang mampu membantu anak tumbuh tinggi. Yuk, coba di rumah.