Ibu Menyusui

5 Manfaat Susu Almond untuk Ibu Menyusui

Bagi Moms yang punya alergi laktosa ataupun kelompok vegan, bisa banget, nih, mengganti susu sapi menjadi susu almond untuk memenuhi asupan nutrisi harian.

Apalagi sudah jadi rahasia umum kalau susu almond adalah salah satu ASI booster yang sering dikonsumsi oleh para busui. Sebab, banyak banget manfaat yang ditawarkan susu almond kepada ibu menyusui.

Manfaat Rutin Minum Susu Almon Saat Menyusui

Mengutip dari laman Momjunction, inilah beragam manfaat kesehatan minum susu almond bagi ibu menyusui yang wajib Moms ketahui.

1. Meningkatkan Produksi ASI

Sejumlah besar asam lemak omega-3 dalam almond dapat merangsang hormon dan meningkatkan kuantitas serta kualitas ASI. Jika ASI Moms tidak lancar, minum susu almond secara teratur dipercaya dapat memperbaiki kondisi ini.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Minum susu almond secara teratur dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Moms dan mencegah penyakit serta infeksi yang mengerikan. Pun dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pascamelahirkan dan menjaga kesehatan si kecil.

3. Melindungi Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor dari susu almond membantu memastikan perkembangan tulang yang lebih kuat dan sehat. Termasuk untuk si kecil yang sedang menyusu pada Moms.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata Dan Kulit

Susu almond kaya akan vitamin A yang membantu melawan stres oksidatif, menghilangkan radikal bebas, mencegah penuaan, dan melindungi dari degenerasi makula.

Susu almond pun mengandung vitamin E yang dapat membuat kulit Moms bercahaya dan lebih sehat.

Yuk, Moms, mulai sekarang lebih rajin minum susu almond, terutama di masa-masa menyusui buah hati tercinta.