Motherhood

Si Kecil Enggan Minum Susu? Yuk, Coba Trik Ini, Moms!

Kadang ada saja, ya, Moms, polah si kecil yang bikin orang tua jadi bingung. Mulai dari tiba-tiba tantrum, mogok makan, dan sering juga sampai mogok minum susu! Kalau sudah kayak gini, bagaimana kita bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian si kecil?

Susu kaya akan vitamin dan mineral yang dapat mendukung tummbuh kembang si kecil. Adapun vitamin yang terkandung dalam susu yaitu vitamin A, D, dan E, serta vitamin B1, B2, B6, B12, niasin, folat, dan vitamin C. Sementara mineral yang ada dalam susu di antaranya kalsium, fosfor, magnesium, dan kalium.

Segala vitamin dan mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh si kecil. Namun, bagaimana jika ia menolak minum susu? Adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya?

Tenang saja, Moms, ternyata ada, lo, cara agar si kecil tetap mendapat vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu tanpa ia meminumnya secara langsung. Kali ini Mami akan bagikan tipsnya!

1. Moms bisa campur susu dengan perasa lain, seperti bubuk cokelat, madu, atau lainnya yang disukai oleh si kecil. Dengan begitu rasa susu yang si kecil minum akan lebih berbeda dari biasanya dan lebih lezat.

2. Membuat smoothie. Moms bisa coba mencampurkan buah-buahan yang si kecil sukai ke dalam susu untuk dibuat secangkir smoothie buah yang lezat.

3. Cara terakhir yaitu coba ganti mereka susu anak. Moms juga bisa coba susu jenis lain seperti susu almond atau susu kedelai.

Itulah 3 caranya, Moms. Selamat mencoba!