Motherhood

Karakter Anak Pertama atau Sulung, Moms Sudah Tahu?

Karakter setiap anak itu memang beda, ya, Moms. Jangan jauh-jauh, deh, melihat karakter anak Moms dengan anak dari orang tua lain. Coba Moms lihat karakter anak di rumah, dari anak sulung, anak tengah, hingga anak bungsu, pasti semuanya beda, kan?

Untuk kali ini Mami akan bagikan informasi tentang karakter anak sulung. Sebagai anak pertama, biasanya si sulung atau si kakak memiliki kepribadian yang lebih dewasa dibanding adik-adiknya.

Bahkan kedewasan ini bisa dilihat sejak ia masih kecil. Terutama untuk anak sulung yang memang sudah punya adik sejak ia kecil. Jangan heran kalau ia akan membantu Moms mengurus adiknya, menjaga sang adik, dan memberikan hampir seluruh perhatiannya untuk adik.

Anak sulung pun cenderung dapat diandalkan. Hanya saja, pada giliriannya ini dapat menyebabkan mereka tumbuh menjadi pribadi yang perfeksionis. Sebab, mereka selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang tua.

Anak sulung pun terkenal rajin dan ingin unggul dalam segala hal yang mereka lakukan. Selain itu, ia juga teliti, rapi, waspada, cerdas, dan kerap kali sering mengontrol apa yang ada di dekat atau di sekitarnya.

Akan tetapi, beberapa karakter anak sulung ini pun bisa saja tidak dimiliki buah hati Moms di rumah. Pasalnya, pembentukan karakter atau kepribadian anak dipengaruhi juga oleh pola asuh orang tua di rumah.