Baby

Dilihat dari Gelagatnya, Ini 3 Tanda Bayi Sayang Moms

Moms tentu sangat menyayangi si kecil, dong. Namun, apakah si kecil juga sayang kepada Moms? Apa tandanya jika buah hati menyayangi kita?

Tentu saja, dong, Moms, si kecil juga sayang kepada ibunya. Apalagi jika Moms selalu merawat si kecil dengan penuh kasih sayang dan cinta.

Mengutip dari laman Parents, Debbie Laible, Ph.D., seorang profesor psikologi di Universitas Lehigh mengungkapkan, pendekatan ibu dan bayi adalah sebuah proses.

Saat seorang ibu merawat bayinya, si kecil akan semakin jatuh cinta kepada ibu setiap hari dan mengucapkan terima kasih dengan caranya sendiri.

Moms, inilah tanda-tanda cinta dari seorang bayi yang diberikan kepada ibunya:

1. Mengenali Moms sebagai Ibunya

Menurut Alison Gopnik, Ph.D., penulisThe Philosophical Baby dan profesor psikologi di University of California, Berkeley, dalam beberapa minggu bayi akan mengenali siapa yang mengasuh dan merawat mereka. Bayi pun akan merasa nyaman ketika berada di dekatnya.

2. Bayi Menatap Moms dengan Penuh Cinta dan Perhatian

Adakalanya bayi akan memandangi wajah ibunya dengan penuh perhatian. Matanya seperti terkunci pada satu titik. Hal ini biasa terjadi ketika si kecil sedang menyusu.

3. Memberikan Ciuman untuk Moms

Biasanya di usia 1 tahun bayi mulai bisa menunjukkan kasih sayang kepada Moms melalui ciuman. Mereka sangat bahagia dan bangga saat melakukan hal ini. Pun begitu antusias karena inilah salah satu cara mereka membalas kasih sayang yang telah Moms berikan kepadanya sejak masih di dalam kandungan.

Selain 3 tanda ini, tentunya masih ada tanda-tanda lain yang bisa Moms perhatikan dari gelagat si kecil. Seperti ia akan menangis jika Moms meninggalkannya, sering tertawa ketika bersama Moms, dan lainnya.

Jangan lupa untuk selalu perkuat bonding antara Moms dengan si kecil agar kasih sayang ini terjalin hingga dewasa nanti.