Covid 19

Muncul NeoCov, Virus yang Disebut Lebih Mematikan dari Covid-19

Pandemi Covid-19 belum usai, tetapi saat ini muncul lagi varian virus yang dianggap lebih berbahaya dan mematikan dari Covid-19, yakni NeoCov.

Melansir dari situs Business Insider, ilmuwan dari Wuhan, China, telah memperingati bahwa jenis virus ini memiliki tingkat kematian dan penularan yang tinggi.

Strain NeoCov masih berkaitan dengan Middle East Respiratory Syndrome MERS COV. Serta menurut peneliti Cina, satu dari setiap tiga orang yang terinfeksi meninggal dunia karena jenis ini.

Meski baru muncul baru-baru ini, ternyata NeoCov bukanlah varian baru, karena telah ditemukan pada tahun 2012 dan 2015 di negara-negara Timur Tengah, serta sangat mirip dengan Covid-19.

Virus jenis ini pertama kali ditemukan pada populasi kelelawar dan diketahui hanya menyebar di antara hewan. Informasi ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di situs web bioRxiv, yang menemukan NeoCov.

Duh, semakin ada-ada saja, ya, Moms, virus yang bermunculan akhir-akhir ini. Semoga kita dijauhkan dari virus-virus berbahaya, ya, dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan!