Baby

Bayi Takut Rumput, Apa Ya Penyebabnya?

Pernah enggak, sih, Moms melihat si kecil yang terkesan takut ketika ia menginjak rumput dengan telanjang kaki? Ya, memang beberapa bayi ada yang merasa ‘takut’ dengan rumput.

Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, alasan bayi takut rumput yaitu karena rumput bisa membuat bayi mengalami kelebihan sensorik.

Pasalnya, selama beberapa bulan pertama kehidupan si kecil, sistem sarafnya mulai berkembang dengan cepat. Misalnya, bayi mengeluarkan suara, bereaksi terhadap sensasi dan penglihatan yang lebih intens.

Tak hanya itu, tekstur rumput pun nyatanya menjadi salah satu faktor bayi takut saat menginjaknya. Moms tahu sendiri, kan, kalau sebagian rumput memiliki tekstur yang tajam dan menggelitik serta. Maka dari itu, tak heran jika bayi enggan menginjaknya.

“Tekstur berduri dan nuansa rumput jauh berbeda dari karpet, ubin, dan permukaan kayu yang lebih lembut dan nyaman di kaki, tangan, dan tubuh mereka, sehingga bayi sering takut,” jelas Gina Posner, MD, seorang dokter anak di Memorial Care Orange Coast Medical Center di Fountain Valley, California.

Terlebih lagi, rumput bisa gatal dan bahkan menyebabkan ruam. “Itu juga bisa membuat bayi lebih tidak suka merangkak atau bermain di atasnya,” lanjut dr. Posner menjelaskan.

Jadi itu, lo, Moms, alasan bayi takut rumput. Kalau buah hati Moms takut rumput juga enggak, atau sudah mulai berani menginjaknya?