Baby

Karakter Anak Bungsu, Benarkah Sosok yang Manja?

Setiap anak pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda, ya, Moms. Mulai dari anak sulung, anak tengah, anak bungsu, pasti ada saja karakter yang berbeda dari mereka.

Nah, untuk si bungsu, biasanya orang-orang mendeskripsikan jika anak paling kecil ini memiliki karakter yang manja. Kira-kira benar enggak, ya, Moms?

Menurut psikolog sekaligus penulis The Birth Order Book and The First-Born Advantage, Kevin Leman, anak bungsu ternyata punya kepribadian yang lebih kreatif dibanding kakak-kakaknya. Anak bungsu juga cenderung pemberontak dan sering kali mencari perhatian.

Selain itu, masih ada gambaran lain terkait karakter anak bungsu. Simak terus, ya, Moms!

1. Terbiasa Sendiri

Banyak yang bilang kalau anak bungsu itu manja. Namun nyatanya, anak bungsu itu justru terbiasa mandiri, lo, Moms. Apalagi jika si bungsu dan para kakak tarpaut usia yang cukup jauh. Oleh karenanya, ia terbiasa melakukan apa pun sendiri dalam kesehariannya.

2. Lebih Mudah Bersahabat dengan Orang Lain

Mengutip dari theAsianparent Indonesia, anak bungsu biasanya akan tumbuh menjadi orang yang mudah bersosialisasi dan mudah bersahabat. Sebab, mereka sudah terbiasa bergaul dengan orang lain yang lebih dewasa di sekitarnya.

3. Sosok yang Ceria dan Lucu

Anak bungsu kerap mendapat limpahan kasih sayang dari orang tua serta para saudara kandungnya. Hal itu membentuk kepribadian ceria dalam dirinya. Sehingga ia tumbuh menjadi pribadi yang lucu dan menyenangkan.

Itulah Moms gambaran karakter anak bungsu. Kira-kira sama enggak, nih, dengan karakter si kecil di rumah?