Pregnancy

Sering Muntah Tanda Hamil Anak Perempuan, Mitos atau Fakta?

Sejumlah orang percaya jika seorang ibu hamil anak perempuan, maka ada tanda-tanda yang dapat dilihat atau dialami ibu hamil tersebut. Nah, salah satu yang kerap dipercaya adalah sering muntah pertanda hamil anak perempuan.

Lantas, apakah ini benar-benar fakta atau sekadar mitos, ya, Moms? Ternyata ini ada benarnya juga, lo, Moms. Meskipun memang muntah-muntah atau yang disebut morning sickness adalah salah satu gejala kehamilan.

Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, ada penelitian yang menunujukkan bahwa calon ibu yang mengalami muntah-muntah cukup parah akan lebih mungkin melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.

Pasalnya, hormon hCG pemicu muntah-muntah atau morning sickness cenderung akan lebih tinggi pada ibu hamil yang mengandung bayi perempuan. Kondisi muntah berlebihan ini disebut juga dengan hiperemesis gravidarum.

Hanya saja, kondisi muntah berlebihan ini juga bisa dialami oleh ibu hamil yang mengandung anak laki-laki. Oleh karena itu, jangan jadikan patokan kalau muntah lebih sering itu pertanda Moms sedang hamil anak perempuan.

Untuk mengetahui lebih pasti jenis kelamin buah hati, sebaiknya Moms langsung cek saja ke dokter, ya.