Baby

Kandungan Minyak Telon dan Manfaatnya untuk Bayi

Minyak telon bukan barang aneh lagi untuk Moms yang punya anak kecil. Minyak telon ini seakan menjadi barang wajib yang harus Moms miliki sejak si kecil lahir.

Adapun salah satu manfaat dari minyak telon adalah untuk menghangatkan tubuh anak. Dengan demikian, buah hati Moms akan merasa lebih nyaman.

Bahkan dengan minyak telon, si kecil pun akan memiliki tubuh yang lebih harum yang sering kali jadi candu bagi orang tua. Setuju, kan, Moms?

Lantas, sebenarnya Moms tahu enggak, sih, apa saja kandungan yang terdapat pada minyak telon? Serta apa saja manfaatnya?

Mengutip dari situs Alodokter, inilah 3 kandungan minyak telon dan manfaatnya untuk bayi.

1. Minyak Kayu Putih

Kandungan ini dapat memberikan sensasi hangat saat dioleskan ke kulit bayi. Selain itu, juga dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk.

2. Minyak Kelapa

Manfaat dari kandungan minyak kelapa di dalam minyak telon yaitu mampu melembapkan kulit, menghidrasi kulit, serta terbukti mampu mengatasi gejala eksim yang ditandai ruam dan gatal.

Selain itu, minyak kelapa juga diketahui memiliki sifat antikuman sehingga dianggap mampu melindungi kulit dari kuman penyebab infeksi kulit.

3. Minyak Adas

Kandungan ini mampu meredakan sakit perut dan melancarkan saluran cerna bayi. Pun dipercaya bisa meredakan hidung tersumbat dan batuk berdahak.

Sebab, minyak adas memiliki kemampuan untuk mengencerkan dahak, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.

Itulah Moms 3 kandungan minyak telon beserta manfaatnya untuk si kecil. Semoga informasinya bermanfaat.