Motherhood

3 Manfaat Anak Suka Bermain Boneka

Moms, si kecil di rumah suka main boneka enggak, sih? Jika suka, Moms jangan melarangnya, ya. Sebab, hobi main boneka ini memiliki sederet manfaat untuk anak di masa perkembangannya.

Lantas, apa saja manfaat anak suka bermain boneka? Yuk, simak, Moms.

1. Meningkatkan Kemampuan Bahasa dan Komunikasi

Mengutip dari situs SehatQ, dengan bermain boneka, si kecil bisa mengembangkan kemampuan berbahasa dan komunikasi. Mengapa demikian?

Sebab, sering kali sembari bermain boneka, si kecil pun seakan mengajak bonekanya mengobrol. Hal ini tentu saja dapat mengasah atau melatih kemampuan berbahasa dan komunikasi anak.

2. Mengembangkan Kemampuan Motorik

Saat bermain boneka, anak akan aktif menggerakan anggota tubuhnya seperti jemari, tangan, kaki, hingga kepala. Aktivitas itu dapat melatih kemampuan motorik hingga meningkatkan kekuatan serta ketangkasan si kecil.

3. Mengasah Kreativitas

Imajinasi dan kreativitas anak akan dipakai saat ia bermain dengan boneka kesayangannya. Contoh sederhananya yaitu ketika anak mulai bermain peran bersama boneka dengan jalan cerita yang diciptakan sendiri olehnya. Tentu saja hal ini akan membuat si kecil menjadi lebih terlatih untuk meningkatkan kreativitas serta berpikir cepat.

Jadi itu, Moms, beberapa manfaat anak bermain boneka. Tentu saja masih ada manfaat lain yang bisa diraih si kecil.