Baby

3 Jenis Tangisan Bayi, Moms Sudah Tahu Belum?

Secara bertahap Moms mungkin memperhatikan jenis tangisan bayi. Tangisan ini dapat bervariasi dari satu bayi ke bayi lainnya.

Melansir dari Momjunction, berikut ini adalah jenis tangisan yang paling umum terlihat pada bayi yang terkait dengan kebutuhan dasar mereka.

1. Menangis karena Lapar

Bayi yang baru lahir sering menyusu sekitar 8 hingga 12 kali sehari. Dengan demikian, mereka mungkin mengekspresikan rasa lapar dengan menangis.

Tangisan ini berhenti begitu bayi mulai menyusu. Setelah Moms selesai menyusui, bayi tenang dan kenyang. Tangisan bayi karena lapar sering kali berubah menjadi tangisan keras jika Moms tidak mengatasinya tepat waktu.

2. Menangis karena Mengantuk

Sebagian besar bayi baru lahir tidur selama sekitar 16 hingga 18 jam dari 24 jam sehari. Seorang bayi mungkin cepat lelah, dan jika tidak ditidurkan, tangisnya tidak dapat dihindari.

Dalam skenario lain, jika bayi tiba-tiba terbangun setelah Moms menidurkannya, dan tidak dapat menemukan Moms berada di dekatnya, bayi akan mulai menangis berlebihan.

3. Tangisan karena Tidak Nyaman

Bisa karena popok kotor atau suhu lingkungan atau pakaian yang tidak baik. Moms mungkin dapat membedakan tangisan ini karena mungkin terjadi di luar waktu tidur atau menyusui bayi yang biasa.

Moms dapat memeriksa popok bayi atau suhu kamar. Mengganti pakaian dalam beberapa kasus dapat membantu menenangkan bayi, terutama jika cuacanya hangat.

Itulah Moms 3 jenis tangisan bayi. Semoga bermanfaat informasinya.