Baby

Dari Usia Berapa si Kecil Boleh Melakukan Baby Spa?

Moms pasti sudah tidak asing lagi, dong, dengan baby spa atau spa bayi. Atau bahkan Moms sudah sering mengajak si kecil pergi ke spa bayi?

Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, spa bayi adalah suatu bentuk terapi untuk bayi yang dilakukan dengan cara mandi atau berenang. Umumnya terdapat dua tahapan spa bayi, yaitu sesi berenang atau hidroterapi atau sesi pijat bayi.

Dalam pelaksanaanya tentu saja harus didampingi tenaga ahli yang berpengalaman. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bayi tenggelam.

Lalu, walaupun saat ini mulai banyak orang tua yang mengajak buah hatinya untuk melakukan spa bayi, tetapi kira-kira di usia berapa, ya, si kecil boleh melakukannya?

Ternyata, nih, Moms, bayi mulai bisa melakukan spa sejak usia 3 hingga 6 bulan. Alasannya karena di usia ini kekuatan leher dan punggung bayi sudah cukup baik untuk menopang tubuhnya agar bisa berendam di dalam air.

Selain itu, jam tidur bayi juga sudah banyak berkurang dibandingkan ketika masih usia newborn. Dengan demikian, si kecil mulai bisa diajak melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah spa.

Itulah, Moms, informasi terkait spa bayi atau baby spa. Kalau buah hati Moms mulai diajak baby spa sejak usia berapa, nih?