Kesehatan

Manfaat White Nose untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Tidur menjadi salah satu cara terbaik untuk mengembalikan stamina tubuh setelah lelah beraktivitas seharian. Sebelum tidur, ada baiknya Moms merilekskan tubuh terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik.

White noise adalah kombinasi berbagai suara dari seluruh frekuensi yang dapat didengar oleh telinga manusia. Kombinasi berbagai suara ini akan menciptakan suara mendengung atau mendesis yang terdengar konsisten, stabil, dan merata.

Nah, karena dengungannya konsisten dan stabil, white noise mampu meredam kebisingan di sekitar yang bisa merangsang otak saat kamu tidur. Beberapa contoh suara bising tersebut adalah suara tangisan bayi, gonggongan anjing, atau bahkan kendaraan di luar rumah.

Dengan adanya white noise, kamu akan lebih mudah terlelap dan tidak mudah terbangun saat tidur, sehingga kualitas tidurmu pun bisa meningkat seiring waktu. Inilah alasan mengapa mendengarkan white noise sering direkomendasikan untuk mengatasi gangguan tidur, seperti insomnia.

Untuk mendengarkan white noise, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan benda-benda di sekitarmu saja, seperti:

  • Dengungan pendingin ruangan (AC)
  • Dengungan mesin radiator
  • Suara putaran kipas angin
  • Suara radio atau televisi statis

Akan tetapi, tidak hanya dari benda-benda di atas, saat ini kamu juga bisa membeli mesin khusus white noise atau kamu juga dapat mendengarkannya dengan mudah di internet atau platform musik online.