Baby

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Ayunan Bayi?

Dari dahulu hingga sekarang cukup banyak orang tua yang mengandalkan ayunan untuk menenangkan si kecil. Apakah Moms salah satunya? Jika iya, sebenarnya Moms sudah tahu belum, sih, kapan waktu terbaik menggunakan ayunan bayi?

Meskipun ayunan bisa membuat si kecil terlihat nyaman, tetapi jangan gunakan ayunan secara sembarangan, ya, Moms. Salah satu yang perlu diperhatikan yaitu pada usia berapa si kecil bisa menggunakan ayunan.

Mengutip situs theAsianparent Indonesia, terkait kapan waktu terbaik menggunakan ayunan bayi sebenarnya tidak ada aturan bakunya. Ayunan dapat digunakan oleh bayi baru lahir hingga mencapai berat tertentu, biasanya sekitar 25-35 kg.

Hanya saja, sebagian dokter menyarankan jika bayi usia 2-3 bulan tidak perlu diayun. Sebab, pada usia tersebut bayi akan tidur sendiri jika sudah ngantuk dan kenyang.

Selain itu, melatih bayi sejak dini untuk tidak sendiri tanpa bantuan ayunan justru lebih direkomendasikan, loh, Moms. Maka, sebaiknya Moms jangan terburu-buru untuk menyimpan bayi di ayunan untuk membuatnya tidur.

Demikian Moms penjelasan tentang penggunaan ayunan untuk bayi. Kalau Moms di rumah ada yang sering menyimpan buah hatinya di ayunan enggak, nih?