Baby

3 Cara Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

Gigi bayi biasanya mulai tumbuh antara usia 4 hingga 8 bulan. Lantas, bagaimana jika gigi buah hati Moms tak kunjung tumbuh? Tenang… Moms bisa, kok, melakukan beberapa upaya untuk membantu pertumbuhan gigi bayi.

Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, berikut ini beberapa upaya yang bisa orang tua lakukan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi. Disimak, ya, Moms, sampai selesai.

1. Pijat Gusi Bayi

Sembari membersihkan gusi si kecil menggunakan kain kasa yang bersih setelah menyusu atau makan, Moms bisa memijat lembut gusinya guna merangsang pertumbuhan gigi si kecil. Lakukanlah secara rutin, ya, Moms.

2. Berikan Makanan Bertekstur

Jika si kecil sudah mulai diberikan MPASI, Moms bisa berikan makan yang bertekstur, seperti brokoli, wortel, kentang rebus, serta buah-buahan dan sayuran lainnya. Moms bisa memberikan makanan-makanan ini sebagai finger food untuknya.

3. MPASI Kaya Gizi

Cara selanjutnya yang bisa Moms lakukan yaitu dengan memberikan menu MPASI padat gizi. Adapun kandungan gizi yang dapat mendukung pertumbuhan gigi yaitu kalsium, zat besi, dan vitamin D. Oleh karena itu, Moms bisa memberikan menu MPASI yang mengandung sederet gizi tersebut, seperti produk olahan susu, olahan kedelai, kacang-kacangan, dan lainnya.

Itulah 3 cara atau tips yang bisa Moms lakukan untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi. Selamat mencobanya.