Kesehatan

Jarak Aman Menyimpan Humidifier di Ruangan Anak

Humidifier atau alat pelembap udara memiliki banyak manfaat. Misalnya dapat membantu menjaga kesehatan dengan cara mencegah penyebaran virus dan kuman.

Begitu juga untuk si kecil, humidifer mampu menjaga saluran hidup bayi tetap lembap dan lendir tidak terlalu lengket. Terlebih saat anak mengalami infeksi saluran pernapasan atas.

Hanya saja, humidifier sebaiknya jangan diletakkan di dekat bayi. Beri jarak cukup jauh agar penggunaannya tetap aman.

“Tempat terbaik untuk meletakkan alat penguap adalah cukup jauh sehingga kabut tidak mendarat langsung di tempat tidur dan bayi, jadi setidaknya enam kaki jauhnya,” kata Jennifer Foersterling, M.D., seorang dokter anak Universitas Washington di Premier Pediatrics di St. Louis, mengutip dari situs Parents.com.

Selain itu, penting juga untuk memastikan kabelnya terselip dengan aman sehingga si kecil tidak dapat mengambilnya dan menarik alat tersebut ke bawah.

Selama digunakan dengan benar dan sesuai dengan pedoman keselamatan dan saran dokter anak, pelembap udara dapat membantu Moms dan keluarga melewati musim dingin tanpa ada drama hidung bayi tersumbat sehingga ia pun bisa tidur dengan nyaman.