Kesehatan

Pilihan Obat Pilek Alami untuk Anak, Cek di Sini!

Pilek merupakan salah satu penyakit yang rentan menyerang anak-anak. Hampir setiap tahunnya si kecil akan mengalami pilek.

Saat mengalami pilek, pastinya si kecil merasa tidak nyaman. Bahkan beberapa di antaranya sampai membuat tubuh anak lesu dan lemas.

Kalau sudah begini, Moms pasti tidak tega, dong, melihatnya. Oleh karena itu, Moms harus segera bertindak untuk bantu mengatasi pilek yang diderita anak.

Selain menggunakan obat-obatan medis, pilek pada anak juga bisa diatasi dengan cara atau bahan alami. Apa sajakah itu?

1. Konsumsi Sup Ayam

Semangkuk sup ayam bisa bantu menenangkan bahkan meredakan kondisi pilek, serta melegakan hidung yang tersumbat lendir. Sup ayam juga memiliki efek anti-peradangan untuk meredakan gejala flu, seperti pilek dan batuk.

2. Teh Chamomile

Mengutip dari SehatQ.com, teh chamomile berpotensi menjadi obat pilek alami, serta memiliki efek menenangkan, kemampuan antiperadangan, serta efek antioksidan. Menghirup maupun menyesap teh chamomile dianggap mampu meredakan gejala pilek.

3. Bawang Putih

Tak ketinggalan, bawang putih pun bisa menjadi obat pilek alami. Masih mengutip dari SehatQ.com, bawang putih mengandung senyawa antimikroba yang disebut alisin. Moms bisa menambahkan beberapa irisan bawang putih ke makanan si kecil saat ia sedang pilek.

Itulah Moms beberapa obat alami untuk meredakan pilek yang diderita si kecil. Semoga membantu, ya, Moms.