Pregnancy

Posisi Buang Air Kecil yang Baik untuk Ibu Hamil

Saat hamil, Moms memang harus melakukan apa pun dengan berhati-hati, termasuk saat hendak buang air kecil. Jika Moms saat ini sedang hamil, tak ada salahnya untuk mengetahui posisi buang air kecil yang baik untuk bumil.

Mengutip situs SehatQ.com, adapun posisi buang air kecil atau pipis yang baik untuk ibu hamil yaitu dengan sedikit mencondongkan tubuh ke depan agar kandung kemih bisa benar-benar kosong.

Posisi ini disarankan bagi bumil, karena selama hamil frekuensi buang air kecil meningkat drastis. Dengan mengosongkan kandung kemih, Moms dapat mengurangi frekuensi harus ke toilet.

Meski demikian, hal penting yang tidak boleh Moms abaikan adalah memastikan keamanan saat menggunakan toilet, serta kebersihannya. Terlebih jika Moms buang air kecil di toilet umum.

Hindari menggunakan toilet umum yang kotor. Sebab, jika buang air kecil di toilet duduk yang kotor, risiko Moms terkena berbagai infeksi akan meningkat, termasuk infeksi saluran kemih.

Oleh karena itu, jika ingin bepergian dan kemungkinannya Moms akan buang air kecil di toilet umum, bawalah tolet seat covers atua lapisan penutup dudukan toilet untuk memastikan permukaan toilet yang Moms nantinya duduki tetap steril.