Baby

Bayi Demam di Malam Hari? Ini Cara Mengatasinya!

Demam adalah kondisi yang kerap dialami bayi. Bahkan demam bisa saja tiba-tiba dialami bayi, baik itu di pagi hari, siang, maupun malam. Jika bayi demam di malam hari, Moms jangan langsung panik dulu, ya.

Mengutip dari situs SehatQ.com, berikut ini adalah upaya yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi bayi demam pada malam hari.

1. Cukupi Kebutuhan Cairannya

Demam bisa saja menyebabkan bayi kehilangan cairan hingga mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, untuk mencegah kondisinya memburuk, pastika si kecil mendapat kebutuhan cairan yang cukup. Salah satunya dengan menyusui si kecil.

2. Turunkan Suhu Ruangan

Turunkan suhu ruangan bayi agar tidak terlalu panas. Cara ini dapat mencegah bayi mengalami panas berlebihan. Namun, pastikan juga, ya, Moms, jika suhu ruangan tidak terlalu dingin agar bayi tidak menggigil.

3. Sesuaikan Pakaian Bayi

Saat bayi demam, Moms bisa kenakan pakaian yang tipis dan ringan untuk bayi. Sebab, pakaian yang terlalu tebal bisa saja menghambat pengeluaran panas berlebih, serta dapat membuat suhu tubuh meningkat.

Itulah 3 upaya yang bisa Moms lakukan ketika bayi mendadak demam pada malam hari. Jika sampai pagi kondisinya tidak membaik, bisa langsung membawanya ke dokter, ya.