Baby

3 Penyebab Kulit Kering pada Bayi, Cek Moms!

Buah hati Moms mengalami kulit kering? Tenang saja, Moms, ini adalah kondisi yang umum terjadi, kok. Kondisi kulit kering pada bayi bisa datang tiba-tiba, tetapi hilang dengan cepat.

Meski demikian, sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menjadi pemicu kulit kering pada bayi. Mengutip dari situs SehatQ.com, inilah faktor penyebabnya:

1. Dehidrasi

Salah satu penyebab kulit kering pada bayi yaitu dehidrasi. Oleh karena itu, pastikan buah hati Moms tidak mengalami dehidrasi dengan cara cukupi kebutuhan cairan setiap harinya, yakni pastikan bayi cukup mendapatkan ASI.

2. Cuaca atau Kondisi Lingkungan

Kulit kering pada bayi sering kali disebabkan oleh cuaca atau kondisi lingkungan yang terasa kering pula. Misalnya, saat cuaca panas atau terlalu lembap.

3. Tidak Cocok dengan Produk Skincare

Pastikan Moms memilih produk skincare yang cocok untuk kulit bayi. Sebab, bila ada kandungan skincare yang tidak cocok dengan kulit bayi, bisa menyebabkan kulit bayi menjadi kering. Moms juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan produk skincare yang cocok untuk bayi.

Moms, itulah 3 faktor penyebab kulit kering pada bayi. Untuk mencegah kondisi kulit kering pada bayi, Moms bisa rutin menggunakan losion atau pelembap yang khusus untuk bayi.