Growth

Tidur Siang Bantu Anak Tidur Nyenyak Saat Malam Hari, Benarkah?

Anak membutuhkan waktu tidur yang cukup guna mendukung tumbuh kembangnya berjalan optimal. Salah satu hal yang seharusnya tidak boleh dilewatkan anak yaitu tidur siang. Enggak heran, ya, kalau banyak juga orang tua yang sering menyuruh anaknya untuk tidur siang. Mungkin Moms salah satunya?

Ternyata tidak salah, loh, kalau Moms menyuruh si kecil untuk tidur siang. Sebab, ada beragam manfaat yang bisa diraih si kecil jika ia tidur siang. Salah satunya membuat ia tidur lebih nyenyak saat malam hari. Kok, bisa, ya? Bukannya kalau anak tidur siang, justru ia jadi tidak mengantuk saat malam hari?

Mengutip dari situs SehatQ.com, perlu Moms ketahui, manfaat utama tidur siang untuk anak yaitu membuat mereka lebih mudah dan nyenyak saat tidur di malam hari. Sebab, jika tidak tidur siang, anak biasanya merasa terlalu lelah sehingga berdampak pada mereka yang sulit tidur di malam hari.

Meskipun, tak jarang jika rasa lelah berlebihan memungkinkan anak tidur malam lebih cepat. Namun, akibatnya ia bisa bangun terlalu siang atau justru melewatkan waktu belajar atau makan malamnya.

Oleh karena itu, jangan sampai buah hati Moms melewatkan waktu tidur siangnya, ya.