Baby

Benarkah Bayi Bisa Sakit Badan? Apa Tandanya?

Sakit badan pada orang dewasa lazim terjadi, tetapi bagaimana jika sakit badan dialami oleh bayi, normalkah? Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, bayi yang biasanya terlihat sehat bisa saja mengalami rasa sakit pada waktu-waktu tertentu, dan ini termasuk bagian normal dari masa tumbuh kembangnya.

Seperti sakit gigi, atau merasa sakit saat menerima injeksi jarum untuk tes darah, dan vaksinasi. Ada juga bayi yang mengalami rasa sakit karena memang menderita sakit atau cedera.

Akan tetapi, cara bayi menunjukkan reaksi rasa sakit berbeda dengan yang dilakukan orang dewasa. Sebab, bayi cenderung tidak bisa menyatakan rasa sakit yang dialaminya. Oleh karena itu, dibutuhkan naluri orang tua untuk mengenali rasa sakit yang dialami bayi sehingga mampu membantu untuk menyembuhkannya.

Lantas, apa tandanya jika bayi mengalami sakit badan?

Salah satu tanda yang kerap ditunjukkan bayi jika mengalami sakit badan yaitu ia akan menangis dan merengek. Selain itu, bayi juga cenderung lebih rewel seharian, yang pada akhirnya akan mengganggu jam tidur atau istirahat bayi. Serta, biasanya bayi juga jadi tidak nafsu makan.

Apabila Moms melihat tanda-tanda tersebut pada buah hati, lebih baik segera konsultasikan kepada dokter, ya!