Food

Kacang Hijau Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang dan Gigi Anak, Benarkah?

Moms tentu sudah tidak asing lagi, dong, dengan kacang hijau. Apalagi salah satu bahan makanan ini sering diolah menjadi aneka hidangan yang lezat. Contohnya diolah menjadi bubur kacang hijau.

Selain lezat, faktanya kacang hijau ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk anak-anak. Mengutip dari situs Alodokter, kacang hijau kaya akan kalsium, elektrolit, dan vitamin, tetapi rendah lemak.

Dalam 100 gram kacang hijau, mengandung 323 kalori, 23 gram protein, 7,5 gram serat, 319 fosfor, 223 mg kalsium, serta 223 karoten. Kacang hijau pun mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin A, B, C, E, dan K.

Nah, dari sederet kandungan yang terdapat dalam kacang hijau, salah satu manfaat yang ditawarkan jika si kecil rutin mengonsumsi kacang hijau yaitu dapat mendukung kesehatan tulang dan giginya. Mengingat dalam 100 gram kacang hijau pun memiliki kandungan 223 mg kalsium.

Kalsium merupakan mineral yang memiliki peran penting dalam membuat tulang dan gigi anak tetap kuat. Di samping itu, kalsium pun dapat membantu menjaga kesehatan sel saraf, otot, dan jantung anak.

Setelah mengetahui kandungan dan manfaat dari kacang hijau, jangan sampai Moms melewatkan makanan satu ini untuk diolah menjadi hidangan yang lezat untuk buah hati Anda.