Baby

Alasan si Kecil Suka Bermain Cilukba, Moms Sudah Tahu Belum?

Anak-anak, mungkin salah satunya buah hati Moms, biasanya suka bermain cilukba. Kira-kira, Moms sudah tahu belum, nih, kenapa anak-anak senang sekali saat bermain cilukba?

Seorang peneliti dari University of Cambridge yang bernama James Russel mencoba mencari tahu alasan anak-anak suka bermain cilukba. Ternyata hasilnya cukup menarik, nih, Moms!

Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, Russel mengamati jika balita yang diajak bermain cilukba ini berpikir kalau orang lain tidak bisa melihat mereka.

Si kecil merasa bahwa mereka seakan tidak terlihat ketika matanya ditutup atau saat orang lain mengatakan ‘ciluk’, lalu bersembunyi darinya. Bagi si kecil, khususnya batita, permainan ini begitu menyenangkan karena membuat mereka tahu bahwa suatu objek bisa muncul dan menghilang dari hadapannya.

Sementara itu, penelitian lain menyebutkan alasan si kecil yang suka bermain cilukba juga bisa terungkap dari ekspresi wajahnya. Gerrod Parrot dan Henry Gleitman membuktikan bahwa anak-anak yang menikmati permainan cilukba ini akan lebih sering menggerakkan alis mata mereka ke atas, lalu tersenyum serta banyak tertawa.

Permainan cilukba memang benar-benar dapat memberikan sensasi senang tersendiri bagi si kecil. Nah, Moms, jangan lupa ajak bermain cilukba buah hati Anda di rumah, ya.