Baby

Keunggulan Memilih Kasur Lantai sebagai Tempat Tidur Bayi

Memilih perlengkapan bayi memang tidak boleh sembarangan, termasuk dalam memilih tempat tidur bayi. Beberapa orang tua ada yang memilih boks bayi, beberapa lainnya ada yang memilih kasur lantai sebagai tempat tidur bayi. Untuk Moms yang memilih kasur lantai sebagai tempat tidur bayi, yuk, cari tahu apa kelebihannya.

Moms yang memilih kasur lantai, alias kasur yang langsung disimpan di lantai tanpa ranjang, sebagai tempat tidur bayi mungkin beranggapan jika ini lebih aman. Sebab, dengan menyimpan kasur langsung di atas lantai bisa mengurangi risiko bayi terjatuh dari tempat yang tinggi.

Tak hanya bermanfaat untuk bayi, nyatanya kasur lantai bermanfaat untuk Mom juga, lo, khususnya Moms yang menyusui bayi. Mengutip dari situs theAsianparent Indonesia, kasur lantai dianggap lebih nyaman untuk ibu yang mau menyusui dengan posisi tiduran miring. Sebab, para ibu menyusui tak perlu mengangkat bayi ketika harus menyusui. Moms cukup baringkan diri, lalu setelah selesai, dapat meninggalkan bayi dengan sedikit gerakan hingga bayi tak mudah terbangun.

Di sisi lain, menggunakan kasur lantai juga termasuk bagian dari yang dinamakan pengaturan tidur Montessori. Pola ini memungkinkan bayi untuk lebih leluasa bergerak, memuaskan rasa ingin tahunya, dan melakukan gerakan secara berulang, yang menjadi kunci utama untuk mengembangkan fungsi motoriknya. Bayi yang sering bergerak dengan sendirinya akan tumbuh menjadi bayi yang cerdas, mandiri, dan haus pengetahuan.

Jadi itulah Moms keunggulan menggunakan kasur lantai sebagai tempat tidur bayi. Apakah Moms salah satu yang memilih kasur lantai?