Relationship

Moms dan Suami Suka Sleep Call pada Malam Hari? Ternyata Ini Manfaatnya!

Apakah Moms dan suami termasuk pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR? Kalau sedang LDR, pasti rindu banget, ya, Moms, sama suami? Salah satu pengobat rindu yang bisa dilakukan pasangan LDR yaitu dengan melakukan sleep call pada malam hari.

Tak hanya menjadi pengobat rindu, sleep call pun bisa menjadi sarana penjaga komunikasi antara Moms dan pasangan. Dengan begitu, hubungan Moms dan pasangan bisa tetap awet dan bahkan memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kebersamaan meski sedang berjauhan.

Mengutip dari situs Hellosehat.com, banyak pasangan yang menyatakan kalau sleep call pun dapat meningkatkan suasana hati, pun membantu mengurangi kecemasan berlebih sehingga banyak orang merasa lebih mudah tidur dibandingkan jika tidak melakukan sleep call sama sekali.

Manfaat sleep call ini pun tidak dimungkiri oleh Jeff Hancock, seorang profesor komunikasi dari Stanford University, seperti mengutip dari laman The Atlantic. Menurut Jeff Hancock, adapun manfaat sleep call yaitu: “Tidur sambil mengobrol melalui panggilan suara atau video menunjukkan komitmen seseorang. Ini menandakan bahwa saya akan menghabiskan waktu, energi, dan teknologi untuk bersama Anda.”

Walaupun layar tidak memberikan interaksi yang sama seperti saat bertemu tatap muka, kebiasaan ini dapat membantu mempertahankan suatu hubungan, termasuk hubungan rumah tangga Moms dan suami. Hancock juga menjelaskan kebiasaan menelepon saat tidur adalah sebuah fenomena baru sebagai hasil dari kemajuan teknologi komunikasi saat ini.

Jadi, siapa, nih, Moms yang sering melakukan sleep call sama suami? Biasanya sampai berapa lama?