Kesehatan

Kompres Dingin Bisa Bantu Hilangkan Sakit Kepala, Bagaimana Caranya?

Sat sakit kepala menyerang, rasanya tidak nyaman sekali, ya, Moms. Bahkan bisa bikin kita jadi enggak mood melakukan hal apa pun. Selain minum obat dan istirahat, ada cara lain yang bisa Moms lakukan untuk bantu meredakan atau menghilangkan sakit kepala. Yakni dengan kompres dingin atau menggunakan es.

Mengutip dari situs Hellosehat.com, ketika kepala Moms cenat-cenut, sakit, ataupun migrain, cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengompresi dahi atau pelipis menggunakan lap dingin. Kompres dingin dipercaya dapat menghambat pelepasan zat-zat perangsang peradangan yang bergerak menuju kepala sehingga bisa mengurangi nyeri.

Cara melakukannya gampang, kok, Moms! Pertama, siapkan kain atau waslap bersih yang kemudian dibasahi dengan air dingin atau bungkus es di dalamnya. Kemudian, letakkan kompres di bagian kepala yang terasa sakit selama 10-15 menit. Setelah itu, coba rasakan apakah kondisinya membaik?

Jika ingin melakukannya lagi, beri jeda terlebih dahulu selama 15 menit.

Gimana, Moms, sederhana sekali, kan, cara melakukannya? Selamat mencoba, ya, Moms, ketika Moms atau ada anggota keluarga di rumah yang merasakan sakit kepala.