Kesehatan

3 Jenis Olahraga yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati, Cek Moms!

Suasana hati sangat memengaruhi segala hal yang sedang kita lakukan pada hari itu. Jika suasana hati kita bagus, tentu kita akan enjoy menjalaninya, ya, Moms. Namun sebaliknya, jika suasana hati sedang buruk, biasanya kita cenderung malas melakukan berbagai macam kegiatan.

Nah, jika saat ini suasana hati Moms yang sedang tidak baik, Moms bisa menyiasatinya dengan melakukan olahraga. Ya, melakukan olahraga atau aktivitas fisik apa pun nyatanya dapat memperbaiki suasana hati. Hanya saja, ada beberapa jenis olahraga tertentu yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan rasa bahagia.

Mengutip dari laman Hellosehat.com, inilah jenis olahraga yang bisa meningkatkan suasana hati. Moms bisa coba melakukannya di rumah!

1. Yoga

Olahraga yoga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kesehatan mental. Yoga lebih fokus pada gerakan untuk melepaskan ketegangan dan membuat Moms lebih rileks melalui peregangan otot.

Melakukan yoga secara teratur dapat membangun energi, menurunkan depresi, kecemasan, terutama stres pascatrauma.

2. Tai Chi

Olahraga tradisional asal China ini bermanfaat untuk orang dengan gejala kecemasan dan depresi. Tai chi juga dapat meningkatkan sistem imun dan endorfin sehingga memicu suasana hati menjadi lebih baik.

Fokus olahraga tai chi terletak pada teknik pernapasan dan gerakannya melibatkan seluruh tubuh. Olahraga ini juga dianggap sebagai latihan penyembuhan diri dan membantu melancarkan energi, sehingga membuat Moms lebih berenergi setelahnya. Penelitian menyatakan, tai chi dapat mengurangi depresi, cemas, dan stres.

3. Aerobik

Aerobik mampu melepaskan hormon endorfin dan meningkatkan suasana hati. Adapun jenis olahraga aerobik yang bisa Moms lakukan yaitu joging, berenang, bersepeda, hingga jalan cepat. Sederhana sekali, ya, Moms?

Itulah, Moms, beragam jenis olahraga yang dapat meningkatkan suasana hati. Selamat mencobanya!