Relationship

Mengenal Bahasa Cinta Quality Time, Selalu Senang Saat Bersama Pasangan

Dari sekian banyak bahasa cinta, apakah Moms adalah orang dengan bahasa cinta qulity time? Bahasa cinta atau love language quality time ini dikemukakan oleh konselor pernikahan bernama Gary Chapman, Ph.D., dalam buku berjudul “The Five Love Language: How to Express Heartfelt”.

Perlu Moms ketahui, mengutip dari situs SehatQ.com, bahasa cinta quality time mengacu pada ungkapan rasa cinta berupa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Rasa cinta dan kasih diekspresikan melalui sebuah kebersamaan dengan pasangan.

Orang dengan bahasa cinta quality time akan merasa penting, dicintai, dan istimewa saat pasangan bisa meluangkan waktu untuknya. Tak hanya itu, kualitas dalam kebersamaan juga penting, misalnya tidak bermain gadget saat bersama dan tetap fokus kepada pasangan.

Saat bersama pasangan, fokuslah memberi perhatian penuh kepadanya. Seperti menatap mata, mendengarkan dengan aktif, memperhatikan bahasa tubuh pasangan, hingga melakukan percakapan maupun kegiatan tertentu hanya dengan pasangan. Jangan biarkan pasangan merasakan kesepian karena tidak fokus saat sedang berdua dengannya.

Nah, kalau Moms, apa, nih, bahasa cintanya? Apakah quality time juga?