Relationship

Mengenal Bahasa Cinta Receiving Gifts, Apakah Itu?

Receiving gifts merupakan salah satu jenis bahasa cinta yang dikemukakan oleh Garry Chapman, Ph.D., yang merupakan seorang konselor pernikahan, dalam bukunya yang berjudul The Five Love Language: How to Express Heartfelt. Adapun makna dari bahasa cinta atau love language receiving gifts ini merupakan ungkapan cinta melalui pemberian atau penerimaan hadiah (barang nyata).

Mengutip dari laman SehatQ.com, seseorang yang memiliki bahasa cinta ini merasa akan diingat, dihargai, dicintai, dan dipahami olah pasangannya jika ia diberi hadiah berupa barang berwujud. Begitu juga saat mereka menunjukkan rasa cinta kepada pasangannya, mereka akan melakukan hal yang sama.

Sayangnya, orang-orang dengan bahasa cinta ini kerap dinilai matre, lo, Moms. Sebab, sejumlah orang menganggap jika mereka menilai cinta dengan barang. Padahal sebenarnya, orang dengan bahasa cinta receiving gifts tidak peduli soal mahal atau murah hadiah yang diberikan kepadanya. Mereka akan menghargai segala pemberian pasangan.

Hadiah yang diberikan kepada mereka seorang menjadi pengingat tentang pasangan yang dicintainya. Begitu pun mereka merasa dicintai setiap kali melihat hadiah pemberian dari pasangan. Maka dari itu, mereka tidak melihat nilai harga barang tersebut, serta besar atau kecilnya barang.

Lantas, apakah Moms termasuk salah satu orang dengan bahasa cinta receiving gifts?