Baby

Suhu Normal Bayi, Moms Jangan Sampai Keliru!

Salah satu indikator bayi sehat yaitu ketika suhu tubuhnya normal. Sementara jika suhu tubuhnya mengalami kenaikan, biasanya Moms akan menyadari jika bayi mengalami demam.

Lantas, berapa, sih, suhu tubuh normal bayi? Apakah Moms sudah mengetahuinya?

Mengutip dari laman Halodoc.com, suhu tubuh normal bayi ada di sekitar 36,5 hingga 37 derajat Celsius. Sementara ketika suhu tubuhnya meningkat hingga lebih dari 38 derajat Celsius, bayi bisa dikatakan dalam kondisi demam.

Peningkatan suhu tubuh bayi merupakan gejala yang timbul akibat reaksi perlawanan sistem kekebalan tubuhnya terhadap suatu penyakit atau penyebab infeksi, seperti virus dan bakteri. Namun, selain itu, peningkatan suhu tubuh bayi juga bisa terjadi karena ia sedang tumbuh gigi, pakaian yang terlalu tebal, hingga lingkungan sekitar bayi yang memang bersuhu panas.

Tak hanya peningkatan suhu tubuh, seharusnya Moms juga waspada jika bayi mengalami penurunan suhu tubuh. Terutama jika suhu tubuhnya kurang dari 35 derajat Celsius. Adapun faktor penyebab penurunan suhu tubuh yaitu karena memang lingkungan yang dingin ataupun bayi menggunakan pakaian basah.

Nah, sekarang Moms sudah tahu, kan, ukuran suhu tubuh normal bayi. Jangan sampai keliru, Moms!