Beauty

3 Cara Menghilangkan Mata Panda, Bikin Moms Tampil Lebih Cantik!

Siapa, nih, Moms yang saat ini sedang punya mata panda? Duh, rasanya bikin enggak PD, ya, kalau mata kita terlihat hitam, apalagi sampai bengkak.

Selain memakai skincare, Moms bisa menghilangkan mata panda dengan cara-cara lebih alami. Bagaimana saja caranya? Mengutip dari situs Halodoc.com, inilah beragam cara yang bisa Moms coba untuk menghilangkan mata panda.

1. Kompres Dingin

Caranya cukup mudah, Moms, yaitu bungkus es batu dengan waslap atau kain bersih dan oleskan ke mata. Lakukan perawatan ini selama minimal 20 menit setiap hari dan kamu akan lihat perubahannya.

2. Kompres Mata dengan Kantong Teh

Perlu Moms ketahui, teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk menyamarkan mata panda. 

Adapun cara yang bisa Moms lakukan yaitu dengan merendam 2 kantong teh dalam air panas selama 5 menit. Setelah itu, dinginkan di lemari es selama 15 hingga 20 menit. Jika sudah dingin, oleskan kantong teh ke mata selama 10 hingga 20 menit.

3. Cukupi Kebutuhan Tidur

Salah satu penyebab timbulnya mata panda yaitu karena Moms kurang tidur! Oleh karena itu, coba cukupi kebutuhan tidur harian Moms, setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari.

Itulah, Moms, cara-cara alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan mata panda. Yuk, coba sekarang di rumah!