Baby

Tahap Perkembangan Bicara Anak 18-24 Bulan

Tak terasa, ya, Moms, sebentar lagi si kecil akan berusia 2 tahun. Di usia ini, Moms akan melihat banyak perkembangan yang dialami si kecil. Termasuk perkembangan bahasanya.

Mungkin Moms juga sudah mulai menyadari, nih, kalau di usia ini si kecil sudah semakin cerewet dan bahkan banyak bertanya. Jangan heran Moms, karena memang pada tahap ini anak akan mengalami ledakan bahasan.

Moms, berikut ini penjelasan mengenai tahap perkembangan anak di usia 18-24 bulan berdasarkan penjelasan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melansir dari website resminya.

Menurut IDAI, anak usia 18 hingga 24 bualn akan memiliki kosakata baru pada setiap harinya. Wah, salut, ya, Moms! Anak dapat membuat kalimat yang terdiri dari dua kata. Contohnya, “Aku lapar” “Naik sepeda”. Mereka juga sudah dapat mengikuti perintah dua langkah.

Tak hanya itu, masih berdasarkan penjelasan dari IDAI, pada masa ini pun si kecil akan senang mendengarkan cerita. Serta, saat usia anak sudah menginjak 2 tahun, sekitar 50% bicaranya dapat dimengerti orang lain.

Itulah Moms gambaran tahap perkembangan bahasa anak usia 18 hingga 24 bulan. Semoga bisa jadi panduan Moms, ya.