Food

Homemade Abon Ayam by Mommy and Cece

Hi moms! Kembali lagi dengan saya dan baby Louisse yang masih #dirumahaja. Kali ini, kami akan kembali mencoba menu baru yaitu Abon Ayam. Abon Ayam merupakan salah satu lauk yang populer di Indonesia. Tidak hanya rasanya yang sangat gurih, tapi juga sehat bernutrisi tinggi lho, moms!

Dan tidak dipungkiri jika harga makanan ini tergolong cukup mahal ya, moms. Padahal bikinnya itu cukup mudah loh, mau tahu? Yuk simak bahan dan cara membuatnya sebagai berikut!

Ingredients :

• 3 lembar Daun Jeruk
• 3 lembar Daun Salam
• 2 cm Lengkuas
• 1 batang Serai
• 400 ml Santan
• 500 gr Daging Ayam
• Air Putih Secukupnya
• 1 cm Kunyit
• 25 gr Gula Merah
• Garam
• 4 siung Bawang Putih
• 1 sdt Ketumbar
• 4 butir Kemiri
• 4 siung Bawang Merah

Cara Membuat :

  1. Geprek Daging Ayam dan suwir menjadi kecil – kecil
  2. Geprek Lengkuas menjadi halus
  3. Geprek batang Serai
  4. Haluskan Bawang Putih, Bawang Merah, Kunyit, dan Ketumbar menjadi satu
  5. Tuangkan sedikit minyak goreng ke dalam wajan
  6. Tumis bumbu dapur yang telah dihaluskan
  7. Masukkan Daun Jeruk, Daun Salam, batang Serai dan Lengkuas
  8. Masukkan Santan dan masak hingga mendidih
  9. Masukkan Daging Ayam yang sudah disuwir lalu aduk – aduk hingga merata
  10. Terus aduk – aduk seluruh adonan hingga santan menyerap dan kering
  11. Jika sudah kering, pisahkan adonan ke wadah terpisah
  12. Masukkan minyak secukupnya ke dalam wajan dan gunakan api sedang
  13. Goreng adonan ayam yang sudah kering tadi hingga warna kecoklatan
  14. Ketika matang, angkat dan tiriskan
  15. Tiriskan Abon Ayam hingga benar – benar kering
  16. Abon Ayam siap disajikan!

Nah, mudah sekali kan, moms? Semoga dapat menjadi referensi mommy – mommy yang ingin membuat Abon Ayam selama masih #dirumahaja ya, agar menu masakan kalian semakin variatif. Kemudian, kira – kira gimana ya dengan menu Abon Ayam kali ini? Apakah rasanya enak? Simak selengkapnya di video berikut yuk, moms!

Review Tempat

Review : Royal Taman Safari

Hai moms, kali ini saya mau membagikan pengalaman saya ketika bertamasya ke Royal Taman Safari bersama keluarga. Tiket masuknya murah lho moms dan dibagi menjadi dua kategori yaitu adult dan kids, untuk adult dikenakan biaya Rp 118.000 dan kids Rp. 68.000.

Royal Taman Safari ini bertempat di Puncak Rd No.601, Cisarua, Bogor, West Java. Kami sekeluarga mampir untuk makan sekaligus memanjakan mata dengan melihat hewan-hewan di sana, jadi yang membedakan dengan taman safari lainnya adalah kita bisa duduk santai menyantap makanan kita sambil melihat berbagai hewan.

Tempatnya bagus sekali, saya dan keluarga sangat menikmati berlibur ke Royal Taman Safari ini. Makanan yang di sajikan juga sangat enak. Selain itu banyak wisata lain juga yang bisa kita nikmati yaitu Slash Waterpark, Taman Burung dan Pulau Reptil, jadi saya sangat merekomendasikan Royal Taman Safari sebagai destinasi liburan bagi keluarga dan tidak perlu pusing mencari penginapan di sana ya moms, karena di sana juga tersedia penginapan.

Terima kasih Royal Taman Safari, kalau ada waktu lagi kami berkunjung lagi!

Motherhood

My Lil Bro Wedding Day : Happy Wedding Richard dan Yuliani

Hai moms, onti dan uncle saya sangat senang dan bersemangat saat membuat artikel ini. Saya sangat senang karena artikel ini menceritakan hari bahagia pernikahan adik laki-laki saya satu-satunya yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2019 yang lalu.

Meihat adik saya masuk ke dalam satu jenjang kehidupan yang baru, membangun bahtera rumah tangga bersama istrinya Yuliani. Saat pemberkatan menjadi sesi paling mengharukan ketika mereka berdua berterima kasih atas jasa orang tua, kepada mama yang selama ini sudah membesarkan mereka sampai siap membina rumah tangga mereka sendiri.

Pemberkatan yang dipimpin oleh Romo Sumedho berjalan dengan lancar dan tiba malam hari saat pesta pernikahan yang berjalan dengan meriah dan penuh kebahagiaan dimana banyak teman dan saudara yang ikut memeriahkan pesta pernikahan Richard dan Yuliani.

Sedikit pesan saya untuk Richard dan Yuliani, semoga kalian berdua bisa happy dan bisa cepat punya momongan, cepat punya anak, kasih ponakan baru untuk saya.  Happy Wedding Richard dan Yuliani!

Growth

9 Stimulus Bayi Cepat Berjalan dan Berlari

Orang tua mana sih yang tidak ingin melihat anaknya tumbuh dengan sehat, kuat, bahkan bahagia. Sama halnya, dengan berjalan, berdiri, bahkan berlari, semua orang tua pasti menginginkan anak – anaknya untuk cepat melakukan hal – hal tersebut.

Tapi moms, yang perlu kita ingat, setiap anak memiliki tahapan tumbuh kembang yang berbeda – beda di setiap usianya. Selain itu, mereka juga memiliki keunikan masing – masing di setiap tahap tumbuh kembangnya loh, moms! Termasuk salah satunya dalam hal berjalan, bahkan berlari.

Nah, berikut ini adalah 9 cara stimulus si kecil agar cepat berjalan bahkan berlari versi saya yang sudah memiliki 2 buah hati!

1. Ajari Anak untuk Duduk yang Tegak

Sebelum membuat anak bisa berjalan, penting untuk kita membuat otot kaki, otot pinggul, dan otot panggul anak kita menjadi kuat terlebih dahulu lho, moms. Biasanya, bayi berusia 6 bulan sudah memiliki perkembangan untuk duduk ya, moms. Di tahap inilah, support kita dibutuhkan untuk mengajak si kecil bermain dengan cara duduk, sekaligus membantu si kecil duduk dengan tegak sebelum memasuki tahap berjalan.

2. Angkat Badan Anak atau Merangkak

Setelah si kecil sudah mampu duduk dengan tegak dan kokoh, tidak duduk dengan bergoyang – goyang, selanjutnya kita harus men-stimulus mereka untuk mengangkat badan atau melakukan merangkak ya, moms. Merangkak dapat melatih otot kaki dan tangan mereka secara bersamaan, inilah yang dibutuhkan juga untuk menempuh proses berjalan si kecil lho, moms!

Proses merangkak biasanya akan dimulai pada usia bayi 7 hingga 10 bulan, kita bisa membantu proses ini dengan cara mencontohkan kegiatan merangkak, atau men-stimulus anak dengan makanan atau mainan favorit mereka agar mereka dapat merangkak menuju makanan atau mainan tersebut. Selamat mencoba, moms!

3. Jongkok dan Berpegangan

Setelah anak sudah mampu duduk tegak dan merangkak, stimulus selanjutnya yang dilakukan adalah, jongkok dan berpegangan. Hal ini biasanya akan dimulai saat si kecil menginjak usia 8 bulan, ketika otot kaki dan tangan mereka sudah mulai kuat.

Pada tahap ini, mereka akan mulai untuk berjongkok dan berpegangan pada benda – benda sekitar untuk mulai berdiri. Kita bisa membantu si kecil untuk terus melakukan kegiatan berpegangan dan jongkok, dengan cara stimulus makanan atau benda favorit mereka agar kekuatan kaki mereka dapat semakin kuat ketika menekuk lutut dan berjongkok, moms.

4. Jalan Bersama Orangtua

Setelah si kecil sudah melakukan dan menjalani 3 stimulus diatas, berarti si kecil sudah memiliki keseimbangan tubuh yang baik. Stimulus selanjutnya adalah kita harus menumbuhkan rasa percaya diri mereka dengan cara berjalan bersama dengan mereka ya, moms. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memegang kedua tangan si kecil, dan biarkan mereka jalan bersama di depan kita.

Dengan kegiatan ini, si kecil akan menjadi happy, percaya diri, dan tentunya menjadi lebih semangat untuk melakukan kegiatan berjalan lho, moms!

5. Keliling Rumah

Ketika mulai belajar berjalan, biasanya si kecil akan semakin aktif untuk merambat pelan – pelan ke sekeliling rumah sambil berpegangan tangan. Kita juga bisa men-support kegiatan ini dengan kembali memberikan stimulus makanan atau mainan favorit mereka lho, moms.

Kita bisa pancing dan memanggil mereka bahwa ada makanan atau mainan favorit mereka, agar mereka lebih giat untuk menggapai makanan atau mainan favorit tersebut dengan cara berjalan atau merambat ke sekeliling rumah.

6. Baby Walker / Push Walker

Banyak sekali pro dan contra akan baby walker ya, moms. Tapi, saya pribadi tetap menggunakan baby walker untuk merangsang otot kaki dan persendian kedua buah hati saya untuk segera berjalan. Kegiatan anak – anak saya di baby walker saya lakukan dengan kaki telanjang mereka yang tentunya sudah tidak berjinjit, jadi jarak antara kaki mereka dengan lantai sudah pas dan tidak jauh.

Jika mommy tidak setuju denyan baby walker, mommy juga bisa menggunakan push walker yang fungsi nya sama untuk menguatkan otot kaki dan otot kanan si kecil agar semakin kuat untuk berjalan nantinya. Selain itu, kedua benda ini juga dapat menjadi motivasi si kecil untuk terus aktif berjalan mengelilingi seisi rumah lho, moms!

7. Playdate

Walaupun tahap tumbuh kembang anak adalah berbeda – beda, tapi playdate cukup membantu dan menjadi motivasi si kecil agar cepat berjalan lho, moms. Bagaimana tidak, ketika si kecil bermain dengan teman – teman seusianya yang sudah mampu berdiri dan berjalan sendiri, mereka juga memiliki keinginan untuk segera melakukan hal yang sama dengan anak lain tersebut. Jadi, pastikan mommy memilih partner playdate yang tepat untuk bermain dengan si kecil ya, moms!

8. Makanan dan Mainan

Seperti yang sudah sering saya katakan, kedua hal ini merupakan hal favorit yang saya lakukan kepada kedua anak saya. Stimulus makanan dan mainan sangat ampuh digunakan kepada si kecil untuk merangsang keinginan mereka menggapai kedua hal tersebut dengan berjalan lho, moms.

Mommy bisa lakukan berpuluh – puluh kali di rumah dengan cara berdiri di sisi yang sedikit berjauhan dengan si kecil sambil memegang makanan atau mainan favorit mereka, ajak mereka mendekat hingga menggapai keduanya. Secara tidak langsung kita sudah melakukan rangsangan agar mereka cepat berjalan.

9. Bahagia

Percaya atau tidak, happy mood akan membuat suasana hati si kecil menjadi lebih baik dan semangat untuk belajar berjalan lho, moms! Melainkan sebaliknya, jika mommy streess dan marah – marah, si kecil akan merasa underpressure sehingga semakin sulit untuk melakukan step berjalan ini. Hal ini, akan membuat si kecil trauma dan menghambat tahap tumbuh kembang mereka.

Kembali lagi, setiap bayi memiliki keunikan masing – masing dan jangan pernah bandingkan bayi kita dengan bayi yang lain ya, moms. So, stay positive, stay happy! Akan lebih baik jika kita terus memuji langkah awal yang dilakukan si kecil lho, moms.

That’s all 9 stimulus agar si kecil cepat berjalan bahkan berlari. Semoga bermanfaat, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Review Produk

Perbedaan Xing Fu Tang di Indonesia dan Malaysia

Siapa disini yang tidak mengenal Xing Fu Tang? Xing Fu Tang adalah minuman brown sugar fresh milk nomor 1 di Taiwan. Mereka baru saja hadir di Indonesia tapi sudah memiliki banyak penggemar ya, moms, bahkan mereka rela antri berjam – jam demi minuman ini karna bahan – bahan yg digunakan juga ternyata alami lho, moms!

Bobba di Xing Fu Tang dibuat dengan campuran tepung tapioka, brown sugar dan air hangat, Kemudian dikukus dan dimasak kembali dengan brown sugar sampai benar-benar tercampur rata. Bahkan susunya sekalipun benar-benar susu sapi murni dari Hometown Dairy Fresh Milk. Segar sekali ya, moms! Cara pembuatannya bahkan bisa langsung di liat oleh pembeli. Waah! Seru banget kan, moms!

Aroma wangi gula merah yang menguap dari gerai ini makin bikin penasaran ya, moms. Disajikan dengan ukuran cup sedang, Brown Sugar Boba Milk berisi boba, susu segar dan krimer. Dengan sensasi rasa susu plus gula merah yang tak terlalu manis.

Hanya dengan seharga kurang lebih Rp 38.000 kalian sudah bisa menikmati Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang ini lho, moms.

Tetapi, beda halnya dengan bobba Xing Fu Tang di Indonesia yang ramai dikunjungi pengunjung, di Malaysia justru malah sebaliknya lho, moms. Penggemar Xing Fu Tang di Malaysia tidak memerlukan waktu berjam – jam untuk menikmati minuman nya karna outlet disana sangat sepi. Kira – kira apa ya moms penyebab outlet di Malaysia tidak seramai di Indonesia?

Jadi, setelah saya mencoba Xing Fu Tang di outlet Malaysia dan melakukan review, ternyata yang membuat berbeda adalah berasal dari bobba dan teh nya, moms. Minuman yang disajikan di outlet Malaysia ini, tidak semanis dan seenak yang disajikan seperti di Indonesia sehingga outlet di Malaysia terlihat lebih sepi dan kurang diminati oleh pengunjung. Sangat disayangkan ya, moms!

That’s all perbandingan outlet Xing Fu Tang di Indonesia dengan di Malaysia! Enjoy the video, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

MPASI

Menu MPASI Bayi 12 Bulan : Martabak Alpukat Oat

Hi, moms! Menghadapi new normal pandemi Covid-19 dan masih #dirumahaja membuat kita khususnya para mommy semakin aktif dan kreatif dalam menyiapkan menu keseharian untuk keluarga terutama si kecil ya, moms, agar mereka tidak bosan.

Termasuk salah satu nya saya sendiri yang kali ini mencoba kreasikan menu baru yaitu Martabak Alpukat Oat untuk menu MPASI baby Uwi. Biasanya martabak identik dengan martabak manis, keju, atau cokelat. Uniknya, martabak kali ini akan saya sajikan dengan menggunakan alpukat. Apa saja bahan yang dibutuhkan, moms? Yuk, simak dibawah ini :

  • Keju Parut
  • 2 sdt Gula Pasir
  • 1 sdt Mentega
  • 2 butir Kuning Telur
  • Oat
  • Alpukat

Cara membuatnya sangat mudah juga sangat mudah lho, moms :

  1. Belah dua buah Alpukat
  2. Ambil setengah isi dari buah Alpukat, kemudian parut
  3. Masukkan 2 sdt Gula Pasir ke dalam wadah yang sudah berisi 2 butir Kuning Telur
  4. Kemudian, kocok Gula Pasir dan Telur tersebut hingga larut dan menjadi adonan kental
  5. Blender Alpukat yang sudah diparut bersama dengan air yang secukupnya
  6. Masukkan Alpukat yang sudah di blender halus ke dalam Mentega yang sudah dicairkan
  7. Aduk rata semua bahan, kemudian tambahkan Oat ke dalam nya
  8. Setelah semua bahan tercampur, masukkan Kuning Telur dan Gula yang sudah kental tadi
  9. Aduk – aduk kembali seluruh bahan hingga rata
  10. Masukkan ke dalam oven selama 5 menit
  11. Setelah 5 menit, masukkan kembali dengan suhu dan waktu yang sama
  12. Setelah selesai, keluarkan wadah adonan martabak dari oven dan taburkan Keju Parut diatas nya
  13. Masukkan kembali adonan tersebut ke dalam oven dengan suhu 80 derajat selama 5 menit
  14. Keluarkan adonan, martabak siap disajikan!

Nah, mudah sekali kan moms? Jadi, selain menjadi menu MPASI, menu martabak ini juga bisa menjadi andalan mommy yang ingin memberikan cemilan sehat untuk si kecil juga selama #dirumahaja ya, moms. Selain sehat, rasanya pun tentunya juga enak dan disukai si kecil, karna mommy bisa kreasikan bahan – bahan tambahan sesuai selera mommy dan si kecil.

Ingin tahu keseruan baby Uwi di mukbang kali ini? Jangan lupa nonton video dibawah ini ya, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Uncategorized

Banyak Manfaat dari Kacang Almond untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu yang sedang hamil pasti bawaannya ingin ngemil terus, pasti bingung ingin ngemil apa? Kalau ngemil snack banyak micinya, ngemil coklat banyak gulanya nanti diabetes, ngemil apa yang enak ya? Nah tidak perlu pusing dan kuatir ya para ibu hamil karena saya akan memberikan solusi untuk masalah ngemil bagi para ibu hamil. Saya akan memberikan pilihan cemilan sehat yang memiliki gizi tinggi bagi baby di perut kita, yaitu kacang almond. Kenapa kacang almond? Berikut 10 kebaikan kacang almond bagi ibu hamil :

  1. Almond mengatasi mual pada bumil

Almond mengandung protein nabati yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah ibu hamil menjadi lemah. Kandungan riboflavin dalam kacang almond sangat baik untuk membantu mengatasi mual dan mencegah stres berlebihan selama kehamilan.

  1. Almond membantu perkembangan otak janin kita

Almond memiliki kandungan asam folat yang baik untuk membantu perkembangan otak janin saat dalam kandungan. Asam folat dan vitamin B9 nyatanya sangat diperlukan untuk membantu peningkatan sistem kerja saraf pada janin saat masih dalam kandungan. Kandungan asam folat juga dapat menghindarkan bayi lahir dengan kelainan perkembangan.

  1. Almond dapat meningkatkan kekebalan tubuh bumil

Kekebalan tubuh pada ibu hamil sangat penting untuk dijaga agar terhindar dari berbagai macam penyakit saat masa kehamilan. Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi almond, karena almond memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil.

  1. Almond kaya akan vitamin E

Almond adalah salah satu sumber vitamin E terbaik di dunia. Dalam 100 gr kacang almond terkandung 25,6 mg vitamin E. Itu setara dengan 37% kebutuhan vitamin E untuk tubuh per harinya. Kacang ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel tubuh. Vitamin E pada almond juga menurunkan risiko strech mark pada bumil lho.

  1. Almond dapat membantu pencernaan pada ibu hamil

Selain mengandung protein dan asam folat, nyatanya almond juga mengandung serat yang cukup baik untuk ibu hamil. Saat masa kehamilan, biasanya ibu hamil mengalami susah buang air besar atau konstipasi. Jika ibu hamil mengonsumsi almond yang mengandung serat cukup baik, sistem pencernaan ibu hamil akan lebih lancar. Selain itu, kandungan mangan yang terkandung pada almond akan membuat metabolisme tubuh ibu hamil semakin optimal.

  1. Sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil

Almond ternyata memiliki kandungan protein yang dapat memperkuat jaringan otot bayi dan juga membuat bayi memiliki berat badan lahir yang sehat. Selain itu, protein juga bisa menjadi sumber energi yang utama bagi ibu hamil, sehingga ibu hamil tidak akan mudah merasakan kelelahan saat proses kehamilan. Setelah melahirkan, ibu juga masih boleh mengonsumsi almond agar energi saat menyusui selalu terjaga dengan baik.

Banyak sekali kan manfaat dari kacang almond bagi ibu hamil. Untuk ibu hamil jagan kuatir ya tidak perlu capek mengunyah kacang almond karena sekarang ada pilihan mengkonsumsi almond lewat minuman. Susu almond sangat praktis untuk dikonsumsi setiap hari sebagai pengganti susu sapi dan tentunya rendah gula. Masih tidak mau mengkonsumsi kacang almond? Buruan konsumsi ya moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Uncategorized

Review : TEAMLAB FUTURE PARK JAKARTA

Hai moms, pada akhir tahun 2019 kemarin saya dan keluarga sempat berlibur ke ‘teamLab Future Park’ yang tiketnya sudah dijual mulai 20 Mei. Nah untuk harga tiket pameran ini ternyata ada 2 kategori, yaitu hari Senin-Jumat tiketnya dijual seharga Rp 135.000,- dan untuk Sabtu-Minggu serta tanggal merah senilai Rp. 150.000,-. Untuk kalian yang mau kesini jangan lupa bawa kaos kaki sendiri, tapi jika tidak membawa bisa langsung membeli dengan harga Rp 10.000 per person ya moms.

Bagi kalian yang belum tau, teamLab adalah Pameran seni Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives dan dibuka setiap hari, mulai pukul 10 pagi – 10 malam dan dibagi menjadi 8 sesi. Setiap sesinya memiliki batas maksimum pengunjung agar bisa menikmati seluruh instalasi.

Selain itu, ekshibisi ini berlangsung selama 6 bulan mulai dari 20 Mei hingga 20 Desember di Gandaria City, Jakarta. teamLab yang berdiri sejak 2001 ini, juga dikenal sebagai grup interdisipliner yang menggunakan teknologi ultra dalam karya seninya lho, moms.

Mereka turut memadukan karya seni, ilmu pengetahuan, teknologi, desain, dan alam yang membuat teamLab ini sukses di pameran seluruh dunia, moms. Keren sekali, bukan? Cocok sekali menjadi tempat berlibur bagi keluarga.

Ingin tau gambaran selengkapnya mengenai teamLab Future Park Jakarta? Langsung saja yuk, moms simak cuplikan video berikut!

Motherhood · Uncategorized

10 Persiapan Membawa Bayi ke Pameran atau Mother Baby Fair

Mother & Baby Fair pasti menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak mommy-mommy. Wajar saja menjadi event yang ditunggu-tunggu karena menghadirkan berbagai acara talkshow edukatif, juga akan diramaikan dengan banyak both dengan berbagai brands yang menyediakan beragam produk keperluan ibu dan anak. Mulai dari fashion, mainan, produk kesehatan, hingga furniture.

Tentu saja saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk datang ke event ini, namun bagaimana caranya pergi ke sana dengan membawa kedua anak? Kita pasti akan menghabiskan waktu lama di sana dan berdesak-desakan dengan banyak orang. Tapi tidak perlu kuatir, untuk mommy yang ingin datang bersama baby kalian, berikut saya akan memberikan 10 persiapan membawa baby ke pameran ini :

  1. Membawa stroller

Dengan membawa stroller akan memudahkan kita membawa baby kita, apalagi jika baby kita mengantuk tinggal kita baringkan di stroller.

  1. Pakai baby carrier

Untuk mommy yang memiliki 2 baby dan ingin mengajak mereka pergi memakai baby carrier akan sangat membantu lho.

  1. Bawa tas diaper

Jangan lupa membawa popok, baju, tissue basah dan kering .

  1. Bawa bekal si kecil

Membawa bekal si kecil untuk sikecil jika lapar saat di pameran, bawa air minum, makanan, dan susu tentunya.

  1. Periksa vendor

Ini untuk memastikan vendor yang ingin kta beli ada di sana, jangan sampai kita sudah cape-cape dan tidak ada vendor yang kita inginkan, kalian bisa cek lewat sosial media yang mempromosikan acara ini.

  1. List barang yang akan kita beli

Ketika kita datang ke event ini pasti terdapat ratusan vendor di sana, jika kita tidak list barang-barang yang ingin kita beli nanti kita bisa pusing sendiri atau bisa saja menjadi boros dengan membeli barang-barang yang sebetulkan tidak kita butuhkan juga.

  1. Cek acara di pameran

Jadi bukan hanya datang berbelanja disana tapi juga melihat ada acara apa saja di sana, pastinya acara talkshow dengan dokter-dokter ahlinya mengenai si kecil yang berbagi ilmu kepada kita. Ada juga area permainan untuk baby kita.

  1. Periksa budget

Dengan memeriksa budget dan memberi batasan untuk budget belanjaan kita, akan mencegah pemborosan dan lebih memilih barang-barang yang sesuai kebutuhan kita.

  1. Pakailah pakaian dan sepatu yang nyaman

Karena di sana akan berdesak-desakan jadi saya sarankan untuk menggunakan pakaian dan sendal yang nyaman agar mempernyaman kita berbelanja dan beraktivitas di sana bersama si kecil.

  1. Pergi pagi dan pulang lebih awal

Jadi dengan kita pergi lebih awal pastinya menghindari berdesak-desakan dengan banyak orang jadi mempermudah dan mempercepat proses kita belanja di sana ya moms.

Jadi itulah 10 tips jika ingin membawa baby ke pameran atau Mother Baby Fair. Semoga tipsnya bermanfaat ya moms!

Review Produk

Unboxing Nutrilon Royal Prosyneo Susu Formula Advance Mengurangi Alergi Pada Anak

Hai onti uncle, tidak terasa ya hampir 2 bulan kita #DiRumahAja. Jangan bosen ya onti uncle yang telah sama-sama berjuang untuk mengurangi penyebaran covid di luar, tetap semangat dan senang seperti saya dan anak saya Louisse.

Yang membuat kita makin senang beraktifitas di rumah karena kita mendapatkan bingkisan dari Nutriclub. Nah karena saya dan cece di rumah saja, jadi kita ada kegiatan bersama deh, kita bisa SyneoUnboxing bareng deh.

Gemas banget lho moms, baru pertama buka bingkisannya sudah di sambut dengan surat sambutan dan ada gambar saya dengan anak-anak lho. Inti dari surat ini adalah ucapan bangga kepada saya karena sudah mengajarkan Louisse berbahasa mandarin selama #DiRumahAja dan tentunya mengajak saya dan Louisse untuk melakukan #SyneoUnboxing.

Jadi Nutriclub memberikan eksklusif kit special untuk mama dengan harapan agar inovasi terbaru ini dapat terus meningkatkan daya tahan tubuh Louisse, serta jadi sarana edukasi untuk mama selama #DiRumahAja. Ini eksklusif karena di kotak bingkisannya terdapat tulisan “Mama Louisse Scarlett”.

Pertama kali buka saya harus menyelesaikan puzzle dan mendapatkan informasi mengenai alergi. Setelah saya menyelesaikan puzzle ini saya jadi tahu lho bahwa “risiko alergi juga bisa diturunkan dari orang tua ke anak kita”, tentunya kita sebagai orangtua memilih mencegah alergi sebelum terlambat.

Di puzzle ini juga terdapat scan QR untuk mencari tahu apa mungkin terjadi jika Mama tidak mencegah alergi. Caranya gampang tinggal kita scan di samrtphone kita dan ikuti langkah-langkah yang ada dan setelah saya coba hasilnya adalah resiko alergi sikecil sebesar 60%. Setelah mengetahui seberapa besar resiko alergi pada sikecil, kita jadi tau dan mencegah alergi sikecil sejak dini.

Tapi mommy jangan kuatir ya, karena alergi dapat dicegah dengan daya tahan tubuh yang kuat. Dan ternyata Nutrilon Royal memiliki inovasi Synbiotic dengan Prebiotic dan Probiotic yang meningkatkan daya tahan anak kita menjadi kuat, sehingga mencegah alergi sikecil.

Saya juga mendapatkan Alergipedia Booklet, seri : Pencegahan Alergi. Jadi saya bisa mengetahui seputar alergi yang wajib diketahui sebagai orangtua. Saya juga mendapatkan exclusive invitation : Allergy Prevention Webinar With Expert, jadi kita bisa konsultasi mengenai alergi pada anak dengan ahlinya Nutriclub.

Terakhir bagian advance inovation saya mendapatkan produk Nutrilon dengan inovasi terbarunya yaitu Nutrilon Royal Prosyneo. Di dalamnya terdapat ucapan selamat karena saya menjadi salah satu yang pertama mendapatkan formula terbaik di kelasnya untuk cegah risiko sensitivitas si kecil.

Banyak keunggulan yang bisa sikecil dapatkan dari Nutrilon Royal Prosyneo, dan kita bisa mempelajari keunggulannya dengan asik dan mudah, yaitu dengan scan bagian depan box susunya dan langsung muncul deh animasi lucu yang menjelaskan keunggulan dari Nutrilon Royal Prosyneo ini.

Keren banget semua pemberian eksklusif Nutrilon ini, selain informasinya yang sangat bermanfaat kemasannya juga lucu dan interaktif. Untuk mommy-mommy jangan kuatir, kalian bisa dapatkan produk ini di supermarket terdekat. Rasa susunya juga enak banget, Louisse suka banget lho. Thank you Nutrilon!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI