Food

7 MAKANAN EKSTRIM (MASIH HIDUP) YANG POPULER DI CHINA

Mendengar nama China apa yang akan kita pikirkan? Barang-barang elektronik murah? Barang KW yang membanjiri Indonesia? Atau negara dengan jumlah penduduk paling besar di dunia? Well, semuanya benar. Namun kali ini kita akan mengulik mengenai makanan dari China yang dikenal sangat beragam, bukan sembarang makanan yang akan kita bahas kali ini adalah makanan-makanan ekstrim yang keadaanya masih hidup dan populer di China. Yuk kita bahas apa saja sih makanan-makanan tersebut.

1. Tiram

Pertama ada tiram, tidak asing ya kita mendengar tiram karena di negara kita sendiri banyak yang memakannya juga, tapi yang berbeda adalah di cara makannya ya moms yaitu dengan keadaan masih fresh. Di negara China sendiri tiram dianggap makanan yang paling sehat dan paling bernutrisi.

2. Udang mabuk

Kedua adalah udang mabuk, udang mabuk ini adalah udang yang diambil dari air tawar dalam keadaan masih hidup dan di taruh di sebuah tempat dan di siram dengan arak putih dan setelah itu baru di masukkan bumbu-bumbu lainnya, baru siap untuk di konsumsi, dan untuk harganya sendiri juga cukup mahal karena bumbu yang digunakan itu special lho moms.

3. Ikan

Ketiga adalah ikan, ikan di sini bukan ikan yang masih hidup lalu dimakan namun sedikit berbeda prosesnya yaitu hanya bagian kepala dari ikan itu yang dibiarkan hidup, saat proses memasak kepala ikannya tidak ikut di masak, jadi pada saat dihidangkan kepala ikannya masih gerak-gerak. Di negara China sendiri memakan ikan dalam keadaan begitu dianggap sebagai atraksi.

4. Ular

Keempat adalah ular, cara penyajiannya adalah kepala ular dipotong terlebih dahulu lalu kulitnya dibuang, dalam isi perutnya juga dibuang semua, kemudian langsung disajikan kepada kostumer untuk dimakan. Jadi ular yang disajikan dalam keadaan mentah dan fresh belum dimasak sama sekali.

5. Keledai

Kelima adalah keledai, untuk daging keledai sendiri jarang ditemukan di China dan menjadi salah satu makan yang sangat langka dan mahal. Cara konsumsinya juga hampir sama dengan ular, yaitu memakan dagingnya tanpa di masak terlebih dahulu sehingga saat dihidangkan daging keledai tersebut masih gerak-gerak, dan kalian bisa menukan daging keledai tersebut di daerah Wuhan.

6. Otak monyet

Keenam adalah otak monyet, sekarang makan ini sudah jarang di temukan, tapi masih ada yang memakannya lho moms, biasanya hanya terdapat di restorant mewah saja. Cara penyajiannya adalah monyet yang masih hidup dibawa ke meja makan dan dipotong antara badan dan kepalanya, lalu kepalanya di sembelih lagi dibuka seperti operasi dan dikeluarkan otaknya dan disajikan fresh ke kostumer.

7. Bayi tikus

Makanan yang ketujuh adalah bayi tikus, seperti banyak kita dengar biasanya bayi tikus ini dimakan untuk alasan kesehatan, penyajiannya mudah tinggal ambil bayi tikus menggunakan sumpit dan dicelupkan ke bumbu pedas lalu di makan hidup-hidup, sebenarnya di China sendiri sudah dilakukan larangan untuk menkonsumsi makanan tersebut, namun masih banyak orang-orang yang dengan diam-diam menyajikan makanan tersebut.

Demikian info mengenai makanan ekstrim yang masih hidup dan di konsumsi di China, apapun alasannya apakah untuk kesehatan dan untuk kecantikan, masih banyak makanan lain yang kita bisa konsumsi ya moms untuk terus menjaga kesehatan dan kecantikan kita.

For more information :

Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI #KulinerChina   #KulinerEkstrim   #Kuliner   #China

Motherhood

BALITA Goes to School

Hari ini, Rabu 19 Februari 2020 merupakan Baby Uwi’s first trial class di usia nya yang menginjak 1 tahun. Wah, seru sekali lho moms melihat dan menemani anak kita pertama kali belajar di sekolah! Kali ini, Uwi akan mencoba belajar preschool di Wonderworks Preschool PIK yang mulai pukul 07.30 WIB. 

Tidak berbeda dengan kelas – kelas preschool lainnya, di Wonderworks Preschool juga memberikan edukasi yang sama untuk anak balita dan seusianya, seperti bermain, bernyanyi, perkenalan nama benda, perkenalan warna, dan lain sebagainya. 

Selain itu, Wonderworks Preschool ini memiliki bahasa pengantar yany berbasis English International lho, moms! Seperti apa keseruannya? Intip yuk video di bawah ini

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Motherhood

Tips KURUS sehabis lahiran dan menyusui TANPA OBAT DIET (dijamin AMPUH)

Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya kurus setelah melahirkan? Banyak yang ingin mendapatkan badan idealnya kembali setelah melahirkan. Karena selama hamil pasti kita banyak mengkonsumsi makanan yang banyak protein dan nutrisinya agar rahim subur belum lagi porsi yang kita makan sangat banyak.

Setelah melahirkan juga kita belum bisa diet, karena kita harus konsentrasi untuk memberikan Asi untuk anak kita, dan agar Asi kita banyak dan lancar kita harus makan yang banyak lagi. Proses memberikan Asi ada yang sampai 2 tahun dan pertanyaannya adalah “kapan kurusnya?”

Saya sendiri sudah memiliki 2 anak yaitu baby Louisse Scarlett dan baby Loewy Axell, pada saat hamil mereka berdua memang cukup besar perut dan badan saya. Sebelum memiliki anak berat badan saya 49Kg dan setelah memiliki 2 anak berat badan saya 51Kg dari yang masa kehamilan saya ada di berat 65Kg, jangan takut karena saya akan memberikan tips-tips untuk menguruskan badan setelah punya anak, setelah hamil versi saya :

  1. Menyusui

Ini bukan sekedar mitos ya moms, jadi waktu proses menyusui memang kita tetap makan banyak tapi saya sudah membuktikan sendiri jadi memang tidak langsung drastis pengurangan berat badannya. Saya sendiri waktu menyusui di bulan ke 4 baru mulai kelihatan kurusnya, jadi intinya adalah “Ada Prosesnya” semua pasti indah pada akhirnya ya moms.

Pada saat kita menyusui akan menghasilan hormon Oxytocin yang berguna untuk relaksasi otot. Menyusui juga membantu mempercepat penyembuhan rahim. Sewaktu kita hamil rahim akan membesar, dan setelah melahirkan rahim kita tidak langsung menyusut, jadi dalam proses menyusui ini akan membantu rahim cepat menyusut.

Dalam sehari ketika kita memberikan Asi kepada anak, kita telah membakar 500 kalori per harinya. Selain membantu membakar kalori Asi juga sangat bagus bagi perkembangan otak anak kita.

  1. Pakai Korset

Jadi untuk memakai korset ini saya sudah berkomitmen dari awal, jadi sebelum lahiran saya sudah konsisten membeli korset. Korset yang saya beli adalah korset Mooimom Bamboo yang masih saya gunakan setelah kelahiran anak kedua saya. Jadi korset ini saya pakai 1 minggu setelah lahiran, dan korset juga membantu percepatan penyembuhan rahim kita yang tadinya bengkak menjadi menyusut, serta membakar lipatan lemak juga ya moms. Dengan berkomitmen menggunakan korset akan lebih cepat membantu menguruskan badan.

  1. Menggendong Anak

Setelah lahiran, kita memberikan Asi untuk anak kita, juga menggunakan korset, step selanjutnya adalah menggendong anak. Setelah melahirkan kita pasti sibuk untuk mengurus anak kita dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga, sebenarnya olahraga tidak harus soal gym dan jogging di taman, namun olahraga bisa kita terapkan bersama baby kita. Saat kita menggendong bayi kita hampir sama seperti proses squat yang dapat melatih otot kaki kita. Jika kalian yang memiliki neni bisa menitipkan anak-anak pergilah berolahraga, saya sempat ikut Muaythai untuk berolahraga jika tidak bisa cukup menggendong baby kita.

  1. Hindari Minuman Boba

Jadi jaman sekarang banyak sekali minuman-minuman boba kekinian, dengan brown sugarnya yang pastinya penuh dengan gula-gula yang membuat badan kita gampang melar. Saya pernah sharing bahwa 1 gelas boba setara dengan 3 botol mini minuman soda, sedangkan 1 botol minuman soda itu mengandung 7 sendok gula. Coba bayangkan jika setiap hari atau sering mengkonsumsi boba itu bagaimana dengan tubuh kita.

  1. Banyak Minum Air

Meminum air yang banyak itu penting ya moms, lebih baik yang hangat dan jangan minum air dingin apalagi setelah makan makanan yang berlemak. Ketika kita minum air dingin lemak-lemak itu biasanya akan beku di dalam usus kita yang akan menyebabkab proses pencernaan menjadi tidak lancar. Saya sendiri membuat target untuk minimal 8 gelas air / hari. Dengan kita banyak minum tidak cepat lapar dan tidak membuat kita gampang dehidras, apalagi untuk mami-mami yang sedang menyusui.

  1. Hindari Junk Food

Jadi ada sebuah penelitian yang mengharuskan seseorang memakan junk food terus-menerus dalam 10 hari berturut-turut. Dan setelah itu dilihat dalam ususnya terdapat 1.300 bakteri baik dalam ususnya yang hilang. Bakteri baik dalam usus kita kurang lebih terdapat 3.500 jadi hampir setengahnya hilang lho moms, belum lagi timbunan lemak yang diperoleh oleh junk food itu membuat badan semakin lebar.

  1. Jaga Asupan Makanan
The USDA “ChooseMyPlate” basic food group for healthy diet, with a plate of food choices including grains, protein, vegetables, fruits and dairy. This plate pie chart concept replaces the former food pyramid recommendaton for guidance on the amount of milk, bread, pasta, chicken and other foods advised for balanced meals.

Sebagai penutup yaitu jaga asupan makan, jika bisa masak sendiri di rumah dengan menu 4 sehat 5 sempurna. Masak masakan yang tidak terlalu berminyak yang dimana asupan itu banyak memiliki mineral, kalsium, zat besi dan lain sebagainya yang sangat berguna dalam tubuh kita. Dengan mengasup makanan yang sehat dapat menjaga usus pencernaan kita, sehingga bab kita lancar tanpa sembelit.

Ini adalah 7 tips dari saya untuk kurus yang alami seperti gadis lagi setelah lahiran dan punya anak, yang penting kalian harus memiliki komitmen untuk melakukannya. Semoga tipsnya bermanfaat ya moms dan terus semangat.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Kesehatan

Waspada! Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

Hi moms! Welcome back to “Curcol Yuk Moms”. Kali ini saya akan sharing mengenai hewan atau parasit bernama Tungau. Tentunya banyak juga dari mommy – mommy yang sudah tahu ya mengenai Tungau.

Bagi mommy – mommy yang belum tahu apa itu Tungau. Akan saya jelaskan terlebih dahulu ya, moms!

Seperti yang dilansir dari salah satu web edukasi, Wikipedia, Tungau adalah sekelompok hewan kecil yang bertungkai delapan, bersama dengan caplak, menjadi anggota Superordo Acarina. Tungau bukan kutu yang dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama – sama berukuran kecil ya, moms.

Banyak orang menganggap Tungau dan kutu adalah sama saja, tetapi nyatanya sangat berbeda. Kutu merupakan anggota Insecta (serangga), tapi Tungau lebih berdekatan dengan laba – laba yang dilihat dari kekerabatannya.

Selain itu, perkembangan Tungau juga diakui sangat banyak lho, moms. Dari 100 mereka mampu berkembang biak menjadi 800 Tungau. Dan hanya menbutuhkan beberapa minggu saja untuk berkembang menjadi berjuta – juta Tungau.
Bedasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan rumah menyatakan bahwa ada 2 juta tungau dalam kasur kita lho, moms! Sangat mengerikan. Lalu, bagaimana Tungau bisa bertahan hidup dengan perkembangbiakan yang begitu banyak? Jawabannya adalah dari serpihan kulit mati. Tanpa disadari manusia membuang 1,5 gr serpihan kulitnya setiap hari. Dimana 1,5 gr itu dapat memberi makan 1 juta Tungau lho, moms. Jadi bisa dilihat yaa perkembangbiakan Tungau sebanyak itu bisa bertumbuh darimana.

Apa sih dampak dari Tungau yang berkembang biak di kasur kita? Tungau merupakan makhluk hidup yang juga melakukan pembuangan air yang sama seperti manusia, secara otomatis mereka akan melakukan pembuangan air itu di kasur atau sofa yang kita tempati. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya rasa gatal setelah kita menempati kasur atau sofa tersebut, moms. Selain itu, adapun peyakit lain yang ditimbulkan dari Tungau adalah batuk, pilek, bersin – bersin, bahkan asma dan sinusitis.

Saya pribadi juga sudah mengalami dampak negatif dari adanya Tungau lho, moms. That’s why, saya menggunakan salah satu home service di akun Instagram @luxhome.id yang siap membersihkan rumah kita dari Tungau. Saya sangat rekomendasikan bagi mommy – mommy yang ingin membersihkan kasur, atau sofa agar terbebas dari Tungau. Bagimana detail nya? Yuk, simak video dibawah ini moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Growth

TENTANG VIRUS CORONA MENURUT ANAK UMUR 2 TAHUN

Hai moms di tengah mewabahnya virus corona di negeri kita tercinta Indonesia pasti menimbulkan banyak kekuatiran dan kecemasan, begitu banyak ahli mulai dari tim medis dan berbagai pejabat daerah yang mengemukakan pendapat dan tips seputar virus corona ini. Nah tapi bagaimana sih tanggapan anak berumur 2 tahun mengenai virus corona ini pasti gemas dan lucu ya di sini ada beberapa info yang dan tips dari  anak saya, yang bernama Louisse Scarlett ingin bagikan kepada para pembaca.

Di video yang berdurasi empat menit tiga puluh detik anak saya Louisse atau yang biasa dipanggil Cece mengutarakan bagaimana dia kangen dengan Ama nya, kangen dengan teman-temannya, kangen main di luar lagi, kangen ke sekolah sampai kangen main bola di mall. Pastinya banyak dari kita yang merasa jenuh untuk menjaga diri tidak keluar rumah sampai keadaan benar-benar membaik. Tapi mari kita belajar dari Cece yang tetap sabar ya teman-teman, kata Cece untuk aunty dan uncle juga sabar ya di rumah aja sampai sudah aman, kalau masih bandel keluar rumah nanti bisa sakit.

Berikut beberapa gejala yang virus corona sebabkan jika kita masih bandel keluar rumah kata Cece, bisa bikin batuk, pilek, bisa panas dan susah nafas. Nah aunty dan uncle tidak mau kan kayak bgitu, nanti kalo sudah sakit harus ke dokter, nanti di suntik sakit lho, Cece aja gak mau.

Cece juga mengucapkan terima kasih untuk Pak President Jokowi dan kepada om dokter dan suster yang sudah bekerja keras  dan tanpa lelah bekerja agar virus corona bisa cepat hilang di Indonesia. Indonesia pasti bisa lawan virus corona, SEMANGAT!.

Terima kasih juga buat aunty dan uncle yang udah tetep di rumah aja sampai keadaan membaik, kalau memang harus keluar rumah yang penting-penting aja ya kata Cece, jangan lupa pakai masker dan langsung mandi kalau udah pulang kerumah biar badannya bersih dan tidak membawa virusnya ke rumah. Tetap jaga kebersihan ya aunty uncel di rumah sering cuci tangan dan makan makanan sehat.

Stay positif dan keep smile, dan juga jangan lupa berdoa sama Tuhan supaya virus corona cepat hilang dan kita semua bisa jalan-jalan lagi, ketawa-ketawa, dan kumpul-kumpul bareng lagi. Yang penting kita semua sabar, sabar itu disayang Tuhan lho. Bye-bye aunty uncle.

Ya teman-teman itu sedikit dari curhatan dan tips Cece untuk kita semua ya, terus sabar dan sama-sama kita lawan virus corona dengan tidak keluar rumah. Semoga artikel ini dapat menghibur dan memberikan energi yang positif bagi kita semua, kalau anak umur 2 tahun bisa sabar kenapa kita tidak bisa, stay safe semua.

For more information :

Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Review Produk

REVIEW : Mainan Hotpot & Barbeque Anak (Anak Kecill Jualan Hotpot)

Hai aunty dan uncle, kembali lagi bersama saya cece Louisse. Hari ini cece mau unboxing mainan baru lagi. Cece beli di @bakoel.mainan. Yeayyyy maenannya bagus lho aunty dan uncle. Ini mainan hot pot lho aunty dan uncle.

Sekarang cece mau masak dulu ya, Aunty uncle mau ga? Mainan ini bagus banget lho aunty dan uncle bisa ada lagunya dan mengeluarkan asap yang tentunya aman. Sebelum mulai main kita harus menempel beberapa tempelan ke mainan-mainannya ya biar bbqnya jadi lebih bagus.

Cece suka sekali beli mainan di @bakoel.mainan karena semua yang di jual di sana adalah mainan yang mengedukasi dan pastinya seru untuk dimainkan lho aunty dan uncle, udah ya cece mau jualan hotpot dulu nih, ternyata mami yang beli hotpot cece. Senang sekali bisa buatin mama hotpot, bisa maen bareng mami, yeayyy.

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

MPASI

RESEP MPASI : LABU MENTEGA DAGING SAPI

Halo moms! Di “Mukbang with Uwi” kali ini, saya akan sharing menu “Labu Mentega Daging Sapi” yang akan saya jadikan sebagai makanan pendamping ASI untuk baby Uwi. Makanan pendamping ASI atau yang biasa mommy – mommy tau dengan sebutan MPASI yang diberikan pada si kecil tentunya secara bertahap ya moms, dari makanan yang bertekstur ringan, padat, hingga kental. Dari makanan pokok hingga buah – buahan. Saat ini, saya akan memberikan menu “Labu Mentega Daging Sapi” untuk baby Uwi dengan ingredients sebagai berikut :

  • 1 buah Labu Madu
  • 1 mangkok Nasi Putih
  • Daging Sapi

Cara penyajiannya juga sangat mudah ya, moms. Simak dibawah ini :

  • Belah dua labu madu yang telah disiapkan.
  • Kupas kulit labu madu tersebut hingga bersih.
  • Setelah dikupas, potong kecil – kecil labu madu nya agar mudah dimakan oleh si kecil.
  • Cincang daging sapi hingga halus.
  • Kemudian, masukkan air 1 mangkok sesuai porsi makan si kecil ke dalam panci yang telah di panaskan.
  • Masukkan labu madu yang telah di potong kecil – kecil ke dalam panci.
  • Masukkan nasi putih ke dalam panci.
  • Aduk rata labu madu dan nasi putih di dalam panci.
  • Setelah labu madu dan nasi putih tercampur rata, masukkan daging sapi yang telah dicincang halus ke dalam panci.
  • Kemudian bisa tambahkan sedikit garam sebagai penyedap rasa ya moms. Seperti biasa, garam untuk MPASI baby Uwi saya beli di @ivenet.id
  • Tambahkan juga sedikit minyak wijen yang saya beli juga di @ivenet.id, kemudian aduk semua bahan yang ada di dalam panci hingga matang.
  • Labu Mentega Daging Sapi sudah selesai dan siap disantap oleh si kecil

Nah, sangat mudah kan moms? Selain mudah, menu kali ini juga gak kalah bermanfaat loh dengan menu – menu lain moms. Kira – kira apa aja sih manfaat labu?

Manfaat labu untuk kesehatan si kecil adalah :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh si kecil
  • Mengurangi resiko kanker
  • Memiliki antioksidan tinggi
  • Menjaga kesehatan mata
  • Meningkatkan energi
  • Membuat tidur si kecil nyenyak

Kemudian, banyak juga manfaat dari daging sapi untuk si kecil sebagai berikut :

  • Membuat fisik si kecil lebih kuat
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mengurangi resiko anemia
  • Membantu menambah berat badan si kecil

Wah, banyak banget ya moms manfaat dari menu kali ini. Gak sabar mau suapin baby Uwi labu mentega daging sapi nya. Anyway, di video kali ini, saya akan notice seperti biasa saya menggunakan mangkok makan untuk baby Uwi dari @monee_id dan sendok nya dari @motherscorn_id ya moms, semoga bisa jadi rekomendasi untuk mommy – mommy yang sedang mencari kebutuhan untuk si kecil.

Kemudian, gimana nih keseruan saya mukbang bareng baby Uwi? Kira – kira baby Uwi makan nya habis gak ya kali ini? Yuk kepoin video di bawah ini, semoga bermanfaat moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Motherhood

Benarkah Menyusui Bisa Cegah Kanker Payudara?

Hi moms!
Kali ini, saya akan membahas masalah yang cukup serius dan penting untuk para wanita yaitu mengenai menyusui. Tentunya, 90% dari setiap wanita pasti akan menyusui ya, moms. Tetapi, kendalanya adalah ketika wanita belum menikah pasti memiliki persepsi bahwa menyusui adalah drama, dan berdampak pada payudara yang kendur setelah menyusui, menyusui juga sangat menyakitkan dan lain sebagainya. Sehingga muncul persepsi baru bahwa lebih baik memberikan susu formula saja.

Apakah memberikan susu formula untuk si baby merupakan pilihan yang tepat ya, moms? Sementara, in another side WHO menganjurkan kita sebagai mommy seharusnya memberikan ASI eksklusif kepada si baby sejak bulan 6 bahkan kalau bisa hingga 2 tahun lho, moms.

Kenapa? Karna terdapat penelitian di tahun 2000 bahwa 150.000 wanita yang menyusui dalam 1 tahun ternyata dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 20%. Kenapa bisa begitu, moms? Yuk, simak penjelasannya!

Ketika seorang wanita sedang hamil, otomatis siklus menstruasi akan berhenti hingga wanita melahirkan dan menyusui selama -/+ 9 bulan. Sampai wanita berhenti memproduksi ASI, baru lah akan ada siklus menstruasi kembali dalam diri wanita.
Walaupun terdapat banyak mommy – mommy mungkin memiliki hormon yang lebih subur, sehingga ketika menyusui mungkin juga akan menstruasi, tetapi kadar darah yang dikeluarkan tidak akan sama banyak ketika mommy – mommy masih single.

Nah, ketika siklus menstruasi wanita sedikit, ternyata hormon esterogen dalam tubuh kita juga rendah lho, moms. Hormon estergoen di percaya sebagai hormon yang menjadi pemicu tumor ketika sedang belum menyusui. Yang akan berkembang ke 2 pilihan antara tumor jinak atau tumor ganas. Dan jika itu adalah tumor ganas maka akan berkembang menjadi kanker.

Bagi wanita yg belum hamil, dan menyusui maka mereka akan menstruasi secara normal dan hormon esterogen pun akan meningkat atau banyak. Maka, peluang mereka untuk terkena kanker pun akan semakin tinggi, baik itu kanker payudara, rahim, serviks maupun kanker lain yang biasa diderita oleh wanita.

Kemudian, apa sih moms kaitannya menyusui dengan kanker payudara? Ketika seorang wanita telah melahirkan, payudara mereka akan menjadi bengkak dan mengalami peradangan. Jika mereka tidak menyusui atau susu nya tidak di keluarkan maka payudara akan semakin bengkak, dan jika di diamkan maka akan mengalami penyimpangan dari hormon esterogen dan berujung pada kanker payudara.

Semakin sering wanita menyusui, maka akan semakin produktif dan banyak ASI yang dikeluarkan untuk si baby. Karna dengan begitu, sel – sel di payudara tidak akan menyimpang menjadi sel kanker melainkan fokus untuk produksi ASI, moms.

Kesimpulannya adalah, menyusui merupakan hal yg baik. Baik itu untuk si baby maupun juga untuk mommy nya. Karna, hormon esterogen akan lebih rendah saat mommy menyusui. Selain itu, mommy yang menyusui tentunya akan selektif pada makanan yang akan di konsumsi, tentunya makanan yang sehat ya moms.
So moms, jadi pilihannya di tangan kalian nih mau menyusui atau tidak?

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

Food

Resep & Cara Masak : Ikan Gurame Asam Manis (Anti Gagal)

Hai semua ketemu lagi sama saya dan cece di sesi “Masak Bareng Cece” kali ini resep yang akan kami bagikan adalah resep Ikan Gurame Asam Manis yang patinya anti gagal lho aunty dan uncle. Nah bahan-bahan yang harus kita siapkan adalah :

  • Tepung tapioka (setengah mangkuk kecil)
  • ½ jahe
  • 2 Butir bawang putih
  • 1 sdt tepung naizena
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt garam
  • Ikan Gurame
  • 1 buah wortel
  • 1 daun bawang
  • 2 cabe merah besar
  • 2 buah tomat
  • ½ bawang bombay
  • 1 sdt lada
  • Saus tomat

Nah cara pembuatannya seperti berikut :

  1. Haluskan atau iris kecil kecil wortel, daun bawang, cabe merah, tomat, daun bawang dan jahe.
  2. Lumuri ikan dengan lemon dan garam agar tidak amis dan penambah rasa.
  3. Lalu lumuri ikan dengan tepung tapioka sebelum digoreng.
  4. Tuangkan minyak goreng kedalam penggorengan dan tunggu sampai minyak goreng panas.
  5. Jika minyak sudah panas masukan ikan.
  6. Jangan lupa balik ikan kesisi lainnya agar matang merata.
  7. Angkat ikan yang sudah matang kemudian tiriskan.
  8. Untuk bumbunya tuangkan sedikit minyak ke penggorengan.
  9. Masukan bawang putih kemudian bawang bombay kedalam penggorengan.
  10. Kemudian masukan jahe dan tumis hingga harum.
  11. Tambahkan air sedikit.
  12. Masukan wortel dan tomat.
  13. Tambahkan air lagi sesuai kebutuhan.
  14. Tumis hingga tomat lembek.
  15. Masukan garam ½ sendok teh.
  16. Masukan lada ½ sendok teh.
  17. Masukan gula 1 sendok makan.
  18. Masukan saus tomat secukupnya.
  19. Masukan tepung maizena yang sudah dilarutkan.
  20. Masukan cabai dan daun bawang.
  21. Tumis hingga matang.
  22. Lalu di tuang ke atas ikan yang sudah kita goreng tadi.

Memang langkah-langkahnya cukup panjang ya, tapi hasilnya pasti sebanding dengan proses yang kita lakukan lho aunty dan uncle, setelah saya dan cece mencicipi ternyata rasanya enak sekali dan kami berdua makan dengan lahap lho, tidak kalah dengan restoran sea food bintang lima. Semoga tipsnya bermanfaat ya dan selamat mencoba. See you di next “Masak Bareng Cece”

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI

MPASI

RESEP MPASI : Bubur Untuk Anak (Cara Membuat Bubur dari Beras)

Halo moms! Welcome to “Masak Yuk!”. Kali ini, saya dan Louisse akan membuat video tutorial bagaimana cara memasak bubur simple dari beras ya moms bukan dari nasi.

Sudah banyak dari mommy – mommy yang mungkin sudah tahu cara membuat bubur dari beras. Tapi, bagi mommy – mommy baru atau ibu rumah tangga baru yang belum tahu bagaimana cara membuatnya, yuk check it out!

Caranya sangat mudah dan simple sekali lho moms. Bahan – bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut :

  • Beras secukupnya sesuai porsi yang dibutuhkan
  • Rice cooker
  • Panci
  • 1 liter Air Putih

Bahan yang diperlukan tentunya setiap hari ada ya moms di rumah kita. Jadi tidak perlu repot – repot untuk mencari bahkan membeli dulu di pasar atau supermarket. Kemudian cara menyajikannya adalah sebagai berikut :

  1. Cuci terlebih dahulu beras yang akan kita masak hingga bersih. Kita bisa cuci di Rice Cooker atau wadah lain yang sesuai ya, moms.
  2. Setelah beras dicuci bersih, kita bisa masukkan beras ke dalam panci untuk di masak.
  3. Tuangkan 1 liter Air ke dalam panci, kemudian panaskan.
  4. Aduk – aduk beras yang sedang dipanaskan dengan air setiap 3 menit sekali. Ini akan memakan waktu -/+ 15 – 20 menit ya, moms. Harus tetap diaduk, agar ketika matang bubur tidak akan berkerak.
  5. Setelah -/+ 20 menit, bubur siap disajikan

As simple as that ya, moms. Porridge Recipe ini sangat cocok untuk mommy – mommy yang ingin membuatkan menu untuk MPASI, untuk kerabat atau keluarga yang sedang sakit, maupun hidangan makanan biasa. Selain simple, menu ini juga sehat ya moms karna dimasak sendiri di rumah. Mommy juga bisa tambahkan bumbu atau penyedap rasa lain yang diinginkan agar lebih variatif. Selamat mencoba, moms!

For more information : Instagram = @Louissescarlett and @loewyaxell

#Parenting #MomsMilennial #YoutuberAnak #MainanAnak #TipsBayiTabung #MPASI