MPASI

Resep MPASI 12 Bulan Keatas | Omelet Macaroni Wortel

Halo semuanya, ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini mami masakin Uwi Omelet Macaroni Wortel nih. Yuk simak resepnya berikut ini.

Omelet Macaroni Wortel

Bahan :

  • 100gr makaroni
  • Garam secukupnya
  • 2 butir telur ayam
  • Mentega secukupnya
  • 1 buah wortel

Cara membuat :

  • Parut wortel
  • Masak air sampai mendidih, lalu masukkan sedikit minyak
  • Lalu masukkan makaroni dan rebus hingga matang
  • Setelah makaroni matang pindahkan ke dalam mangkok
  • Masukkan wortel, telur dan garam ke dalam mangkok makaroni lalu aduk sampai merata
  • Oleskan mentega di wajan cetakan
  • Lalu masukkan makaroni pada cetakan
  • Bila sudah matang, balik makaroninya agar matang merata
  • Bila sudah matang, angkat lalu sajikan

Omelet Macaroni Wortelnya sudah jadi deh moms. Resep MPASI ini kalau misalkan moms nggak tambahin nasi juga sudah bisa bikin anak kenyang ya moms. Nah gimana? Penasaran sama mukbangnya Uwi? Klik video di bawah ini ya

MPASI

Resep MPASI Steak Tempe, Anak Makan Super Lahap

Hai semuanya, ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangBarengUwi. Hari ini Uwi mau mukbang makanan yang dijamin enak banget rasanya kayak di restoran bintang 5. Yuk langsung cek aja resep MPASI Uwi kali ini.

Steak Tempe

Bahan :

  • 75gr tempe
  • 50gr salmon
  • 1 butir telur ayam
  • 1 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 1/2 sdt minyak goreng
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Cincang salmon hingga halus
  • Kocok telur ayam
  • Haluskan bawang putih dan bawang merah, sisihkan
  • Tumbuk tempe hingga halus
  • Masukkan tempe yang sudah dihaluskan ke dalam wadah
  • Masukkan salmon, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam wadah tempe
  • Lalu masukkan telur dan aduk hingga merata
  • Setelah merata, masukkan minyak goreng dan garam lalu aduk hingga tercampur rata
  • Kukus selama 20 menit
  • Setelah 20 menit steak tempe siap disajikan

Gimana moms mudah banget cara membuat steak tempe untuk makan si Kecil? Langsung cobain aja yuk karena dijamin si Kecil lahap banget. Yuk tonton keseruan Uwi mukbang di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI Anak 1 Tahun Udang Saos Padang

Hai onti uncle semua, kembali lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangwithUwi. Di mukbang kali ini Uwi mau makan Udang Saos Padang. Yuk langsung lihat aja resepnya berikut ini.

Udang Saos Padang

Bahan :

  • 6 buah udang
  • 1 batang buncis
  • Wortel secukupnya
  • 1/2 buah tomat
  • 1 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/4 siung bawang bombai
  • 1 ruas jari jahe
  • 2 lembar daun jeruk
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat :

  1. Potong buncis kecil-kecil
  2. Parut wortel
  3. Cincang halus bawang putih, bawang merah dan bawang bombai
  4. Keluarkan bagian dalam tomat, lalu kupas kulit tomat dan parut tomatnya
  5. Geprek lalu potong jahe menjadi 2 bagian
  6. Taburkan perasan jeruk nipis dan garam pada udang
  7. Masukkan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombai, jahe dan daun jeruk
  8. Tumis hingga harum
  9. Masukkan udang, buncis, wortel
  10. Aduk-aduk sampai layu dan matang
  11. Masukkan parutan tomat lalu diaduk-aduk
  12. Masukkan sedikit air
  13. Masukkan garam dan gula secukupnya
  14. Aduk sampai rata, Udang Saos Padang siap dinikmati

Mudah kan cara membuat udang saos padang untuk si Kecil? Menu MPASI ini bisa moms coba agar anak tidak bosan makan makanan yang itu-itu aja. Selamat mencoba!

MPASI

7 Tanda Utama Bayi Prematur Siap MPASI, Jangan Tunda Karena Usia Koreksi!

Banyak beberapa moms yang nanya ke mami kok si Kembar London Luckie udah mulai MPASI, kan banyak yang bilang bahwa bayi prematur itu harusnya lebih lambat MPASInya dibandingkan bayi cukup bulan. Benar moms, anggapan tersebut memang benar bahwa bayi prematur itu nggak bisa disamakan dengan bayi cukup bulan.

Biasanya untuk pengasuhan, tahap perkembangan, bahkan sampai MPASI itu nggak bisa sama. Dan biasanya bayi prematur itu pertimbangannya dari usia koreksi. Contohnya London dan Luckie lahir di usia 34 minggu, ketika London dan Luckie usia 6 bulan, usia koreksi mereka adalah 4.5 bulan yang artinya 1.5 bulan mendatang lagi London dan Luckie harusnya baru siap MPASI.

Tapi ternyata usia koreksi ini nggak bisa jadi patokan utama dimana kita mempertimbangkan bayi prematur kita siap atau tidaknya MPASI. Berikut adalah tanda bayi prematur siap MPASI :

1. Tidak ada masalah ketika saat menyusui

Jadi Luckie di usia 6 bulan sudah nggak pernah tersedak susu, pencernaan sudah lancar. Otomatis Luckie siap MPASI. Sama halnya dengan London, London menyusu dari lahir sampai usia 6 bulan nggak pernah ada masalah, pencernaan juga oke jadi otomatis siap untuk MPASI.

2. Bayi prematur sudah bisa duduk dengan baik

Jadi dengan bantuan kita, si Kecil sudah mulai bisa duduk dengan baik maka itu bisa menjadi tanda bayi siap MPASI.

3. Bayi prematur kepalanya sudah kuat dan tegak

Kepala mereka sudah kuat dan tegak bahkan sudah bisa menoleh ke kanan dan ke kiri.

4. Bayi prematur sudah tertarik dengan makanan

Kalau kita kasih makanan mereka sudah tertarik maka itu jadi salah satu tanda bayi siap MPASI

5. Bayi suka mengambil barang dan memasukkan ke mulut

Di sini kita bisa melihat kalau bayi kita kasih barang dan sudah mulai tertarik untuk mengambil dan memasukkan ke dalam mulut itu tandanya bayi kita sudah siap untuk MPASI.

6. Ketika diberi makanan mampu memasukkannya ke dalam mulut belakang dan menelan dengan baik

7. Senang ketika diberi MPASI

Nah itu dia tanda utama ketika bayi prematur kita siap diberikan MPASI. Jadi jangan tunda pemberian MPASI pada anak ya, karena pemberian MPASI yang tepat waktu itu bisa memberikan cukup nutrisi dalam tahap perkembangannya moms.

MPASI

Resep MPASI 12M+ Kreasi Ubi Schotel Ikan Kembung

Hai onti uncle semua, kembali lagi di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi akan mukbang Schotel Ubi Ikan Kembung. Yuk langsung aja simak resepnya berikut ini.

Schotel Ubi Ikan Kembung

Bahan :

  • 1/2 buah ubi
  • 1 ekor ikan kembung
  • 1 butir telur ayam
  • 1/8 buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Parutan keju secukupnya

Cara membuat :

  • Cincang bawang putih hingga halus
  • Cincang bawang bombay
  • Fillet ikan kembung, ambil dagingnya saja kemudian potong kecil-kecil
  • Penyet ikan yang sudah dipotong hingga halus
  • Kocok telur
  • Kukus ubi hingga matang
  • Setelah matang, haluskan ubi
  • Masukkan sedikit minyak
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
  • Lalu masukkan ikan yang sudah dihaluskan tadi
  • Masukkan garam secukupnya
  • Kemudian masukkan ikan yang sudah matang dan campurkan pada ubi
  • Masukkan telur
  • Masukkan garam secukupnya lalu campurkan
  • Bila sudah tercampur semuanya masukkan parutan keju
  • Kemudian kukus kembali hingga matang

Gimana moms? Mudah kan cara buat Schotel Ubi Ikan Kembungnya? Schotel Ubi Ikan Kembung ini cocok banget untuk MPASI anak usia 1 tahun ke atas. Menu MPASI ini banyak banget kandungan gizinya loh. Nah kira-kira Uwi doyan nggak ya? Yuk lihat di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI Usia 6 Bulan Puree Kiwi

Hai semuanya ketemu lagi di sesi #MukbangWithKembar. Kali ini si Kembar akan mukbang Puree Kiwi. Yuk langsung aja simak resepnya berikut ini.

Puree Kiwi

Bahan :

  • 2 buah kiwi
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  • Potong kiwi menjadi 2 bagian
  • Masukkan buah kiwi, masukkan ke dalam blender
  • Masukkan air secukupnya
  • Blender hingga lembut
  • Kemudian saring agar ampasnya hilang
  • Puree Kiwi siap disantap

Yuk lihat keseruan si Kembar London Luckie mukbang Puree Kiwi di video berikut ini. Kira-kira mereka doyan nggak ya?

MPASI

Resep MPASI Bayi 17 M+ : Mie Goreng Telur

Hai semuanya kembali lagi di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi akan makan Mie Goreng Telur untuk mukbang nih. Yuk langsung simak aja resepnya berikut ini.

Mie Goreng Telur

Bahan :

  • Mie telur secukupnya
  • Telur ayam kampung secukupnya
  • Daging babi secukupnya (bisa diganti daging sapi)
  • 1 buah tomat
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1 buah wortel
  • 1 siung bawang putih

Cara membuat :

  • Parut wortel
  • Keluarkan isi tomat, kemudian parut tomat
  • Cincang bawang putih sampai halus
  • Rebus air hingga mendidih dan masukkan 2 sdm minyak
  • Kemudian masukkan mie, masak hingga matang
  • Jika sudah matang angkat dan tiriskan
  • Tumis bawang putih hingga harum
  • Masukkan daging, masak hingga kering
  • Setelah kering masukkan telur ayam kampung
  • Telur diorak-arik sampai matang
  • Masukkan tomat yang sudah diparut tadi, lalu aduk hingga rata
  • Masukkan parutan wortel
  • Masukkan garam lalu aduk merata
  • Masukkan sedikit air lalu aduk
  • Masukkan mie dan kecap manis lalu aduk sampai rata
  • Mie Goreng Telur siap dinikmati si Kecil

Gampang banget kan moms cara membuat Mie Goreng Telurnya? Yuk lihat keseruan Uwi mukbang di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI untuk Anak Usia 6 Bulan : Puree Pisang

Halo onti uncle kali ini kita akan mukbang tapi bukan di sesi #MukbangWithUwi melainkan #MukbangWithKembar. Kali ini si Kembar London Luckie akan mukbang Puree Pisang. Nah berikut resepnya.

Puree Pisang

Bahan :

  • 2 buah pisang
  • ASI secukupnya

Cara membuat :

  • Parut pisang hingga lembut
  • Setelah diparut, masukkan parutan pisang ke dalam alat saringan
  • Masukkan ASI lalu saring
  • Aduk-aduk sedikit ya moms
  • Puree pisang siap disajikan

Gampang banget kan cara buat Puree Pisang? Yuk lihat keseruan London Luckie mukbang MPASI pertamanya di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI 12 M+ : Tim Telur Daging Giling

Hai semuanya ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi mau mukbang Tim Telur Daging Giling. Berikut resepnya.

Tim Telur Daging Giling

Bahan :

  • 100 gram daging ayam cincang
  • 1 sdm tepung tapioka
  • Garam secukupnya
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1/4 sdt ketumbar
  • 4 butir telur ayam
  • Saus tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • 150 ml kaldu

Cara membuat :

  • Geprek lalu cincang halus bawang putih
  • Geprek lalu cincang halus bawang merah
  • Ulek ketumbar
  • Kocok telur ayam
  • Masukkan garam, air kaldu, tepung tapioka ke dalam kocokan telur lalu aduk-aduk
  • Masukkan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih, bawang merah dan ketumbar
  • Lalu masukkan daging ayam cincang
  • Setelah daging ayam sudah setengah matang masukkan saus tiram dan kecap manis lalu aduk sampai rata
  • Masukkan daging cincang yang sudah matang ke dalam telur lalu campurkan
  • Lalu kukus telur
  • Tim Telur Daging Giling siap dihidangkan

Kira-kira Uwi doyan nggak ya dengan Tim Telur Daging Giling kali ini? Yuk kita lihat di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI 12 Bulan+ Mapo Tofu Enak

Ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi mau mukbang Mapo Tofu. Berikut resepnya.

Mapo Tofu

Bahan :

  • 1 bungkus Tofu
  • 150 gram daging ayam cincang
  • 1 ruas jahe
  • 1 siung bawang putih
  • 1.5 sdm kecap manis
  • 1 sdm tepung maizena
  • Garam secukupnya
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt minyak wijen
  • 150 ml kaldu ayam

Cara membuat :

  • Potong tofu kecil-kecil
  • Jahe dipotong tipis-tipis
  • Cincang bawang putih
  • Iris halus daun bawang
  • Masukkan sedikit minyak goreng
  • Tumis bawang putih dan jahe hingga harum
  • Masukkan daging ayam
  • Masukkan kecap manis
  • Masukkan kaldu ayam dan garam lalu campurkan
  • Masukkan tofu lalu aduk hingga rata
  • Masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan
  • Masukkan daun bawang, aduk
  • Mapo Tofu siap dinikmati

Untuk penyajiannya mami kasih dengan nasi ya. Untuk moms yang anaknya sedang GTM atau susah makan, boleh banget nih untuk coba buatkan Mapo Tofu ini. Yuk kita lihat langsung keseruan Uwi mukbang di video berikut ini.